Pengguna iPhone 14 Pro Keluhan Bug iMessage dan FaceTime

- 20 September 2022, 21:54 WIB
IPhone 14 Pro. Pengguna iPhone 14 Pro Keluhan Bug i Message dan FaceTime
IPhone 14 Pro. Pengguna iPhone 14 Pro Keluhan Bug i Message dan FaceTime /





BERITA KBB - Pengguna iPhone 14 Pro mengeluhkan sejumlah fitur yang dinilai bermasalah. Pasalnya, smartphone yang baru sepekan dirilis mengalami masalah bug saat melakukan aktivasi di fitur iMessage dan FaceTime.

Keluhan ini pun meramaikan jagat maya di berbagai platform sosial media.

Melansir laporan 9to5mac disebutkan bahwa pengguna iPhone 14 Pro mengeluhkan kesulitan saat menerima pesan iMessage atau panggilan FaceTime.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 21,22,23 September 2022, Mito Hollyhock vs Tokyo Verdy Dan Perancis vs Austria

Sedangkan pengguna yang lain mengeluhkan adanya pemberitahuan berwarna hijau saat menghubungi pengguna iMessage. Padahal, notifikasi itu berwarna biru.

Persoalan bug ini pun membuat percakapan di Messages tampil di dua utas berbeda, serta penerima melihat pesan yang diterima datang dari akun yang salah.

Apple langsung turun tangan dengan meluncurkan pembaharuan terbaru iOS 16.0.1. Sebagaimana, pengumuman dalam sistus resmi Apple.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Pakai Spotify! Dijamin Aman Dan Legal, Ternyata Caranya Mudah Sekali

Pasalnya masalah yang terjadi di fitur iMessage dan FaceTime karena adanya masalah bug set up. Hal ini bisa dipulihkan jika pengguna melakukan pembaharuan sistem operasi iOS.

Karenanya para pengguna harus mengupdate iPhone secara manual melalui menu Setting - General - Software Update.

Jika hal itu masih terjadi maka pengguna iPhone 14 bisa mengecek pengaturan dengan membuka menu Settings kemudian pilih opsi Cellular, sebelum itu pastikan ponsel sudah terhubung dengan jaringan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tidak Ada Upaya Hukum Lagi, Keputusan Sidang Banding Final dan Mengikat

Nantinya pengguna akan diarahkan dengan membuka menu Setting, pilih Messages, dilanjutkan dengan mengklik Send & Receive. Setelah itu masukkan nomor telepon yang ingin dipakai untuk iMessage.

Sedangkan untuk menghilangkan bug pada  FaceTime, pengguna iPhone 14 bisa membuka setting kemudian pilih FaceTime, dan masukkan kembali nomor yang akan dipakai.

Apabila langkah – langkah tersebut telah selesai dilakukan, maka ponsel secara otomatis akan di reset dan melakukan proses aktivasi, dengan demikian pengguna iPhone 14 bisa kembali memakai dan mengakses Imessage dan Facetime secara normal.



 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x