Hati-hati! Menyimpan 7 Makanan Ini dalam Freezer Terlalu Lama Bisa Panen Bakteri

- 11 April 2021, 13:44 WIB
Makanan yang tidak boleh disimpan dalam freezer terlalu lama, karena bisa menimbulkan banyak bakteri.
Makanan yang tidak boleh disimpan dalam freezer terlalu lama, karena bisa menimbulkan banyak bakteri. /Pixabay/27707/

BERITA KBB- Kulkas, utamanya freezer, termasuk peralatan rumah tangga yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, terlebih bagi ibu-ibu yang sering membeli makanan dan menyimpannya.

Alih-alih bertujuan untuk membuat makanan lebih awet, tidak cepat habis, ternyata menyimpan makanan terlalu lama dalam freezer justru bisa memicu perkembangbiakan bakteri kian banyak.

Alhasil, nutrisi makanan dalam freezer bisa berkurang dan tak lagi sehat untuk dikonsumsi. Sehingga, Anda sebaiknya mengecek secara berkala makanan yang disimpan dalam freezer agar bisa terhindar dari bakteri. 

Melansir laman Portaljember.pikiran.rakyat.com dalam artikel berjudul "7 Makanan yang Tidak Boleh Terlalu Lama di Freezer, Salah Satunya Es Krim", ada 7 makanan apabila dipendam dalam freezer terlalu lama justru menimbulkan berbagai masalah untuk kesehatan.

Es batu yang bau

Es batu seharusnya tidak memiliki rasa dan bau apapun. Oleh karena itu, segera buang es batu yang ada di freezer jika memiliki rasa atau bau, terutama yang tidak sedap.

Baca Juga: Pemilik Brand Baju Muslim Radwah Meninggal Dunia, Adelia Pasha: Kehilangan dan Sedih Banget

Bisa jadi es batu telah terkontaminasi kandungan lain. Misalnya, tidak sengaja terkena bekas irisan bawang putih.

Es batu yang sudah terkontaminasi bau tidak akan bisa kembali seperti semula. Bersihkan tempat es batu dan pastikan tidak ada makanan yang memiliki aroma tidak sedap.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: portaljember.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x