7 Ide Makanan Sehat dan Mudah untuk Sarapan, Turunkan Kadar Kolesterol hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung

- 27 Agustus 2021, 08:01 WIB
7 Ide Makanan Sehat dan Mudah untuk Sarapan, Turunkan Kadar Kolesterol hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung.
7 Ide Makanan Sehat dan Mudah untuk Sarapan, Turunkan Kadar Kolesterol hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung. /Pixabay/Einladung_zum_Essen/

BERITA KBB - Perencanaan makan bisa sangat membantu ketika mencoba makan sehat Memiliki daftar makanan yang bergizi dan mudah dibuat dapat menghemat waktu dan uang Anda, terutama bila resepnya menggunakan bahan pokok dapur atau bahan tahan lama yang mungkin Anda miliki.

Berikut adalah 7 ide makanan yang sehat dan mudah untuk sarapan, termasuk beberapa pilihan ramah anak dan hemat seperti dirangkum dari Healthline:

  1. Oat malam

Oat malam adalah pilihan sarapan mudah yang tidak memerlukan waktu persiapan di pagi hari. Plus,dibuat dengan bahan-bahan dasar yang tidak akan merusak anggaran pengeluaran.

Oat juga merupakan sumber serat beta glukan yang baik, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 27 Agustus 2021: Nino Sadar, Elsa Histeris di Penjara karena Memikirkan Nino

Ada banyak sekali resep oat semalaman di internet, termasuk oat pisang yang mudah dibuatnya.

  1. Roti bakar alpukat

Roti panggang alpukat bisa menjadi sarapan bergizi, karena alpukat adalah sumber lemak sehat yang baik dan sangat mengenyangkan.

Mulailah dengan sepotong roti gandum utuh atau gandum hitam yang dipanggang. Dalam mangkuk kecil, hancurkan setengah buah alpukat dengan sedikit air jeruk nipis atau lemon. Oleskan ini di atas roti panggang.

Untuk meningkatkan protein, tambahkan satu atau dua telur, atau hancurkan kacang putih ke dalam alpukat untuk pilihan vegan. Taburi atasnya dengan keju yang dihancurkan, kacang cincang, biji-bijian, sayuran hijau, atau tomat ceri.

  1. Brokoli dan telur panggang keju

Telur adalah sumber protein yang sangat baik, serta beberapa vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x