Magic Mushroom Sangat Berbahaya Jika Dikonsumsi, Berikut Penjelasannya

- 3 Mei 2022, 06:23 WIB
Magic Mushroom
Magic Mushroom /YouTube The History of Magic Mushroom/
 
 
BERITA KBB -  Banyak jenis jamur yang sebagian di antaranya aman dan baik untuk dikomsusi sehari hari namun ada juga jenis jamur yang beracun dan berbahaya jika dikomsumsi. 
 
Salah satunya adalah magic mushroom
 
Jamur ini  dikenal karena tumbuh di kotoran sapi. 
 
 
Jamur ini bukan untuk dimakan sehari hari melainkan sebagai pemicu halusinasi, beberapa orang sengaja mengkosumsinya secara ilegal untuk mencari kesenangan sesaat. 
 
Magic mushroom adalah istilah untuk 75 spesies jamur liar yang mengandung zat kimia alami bernama psilosibin. 
 
Jamur tersebut biasanya tumbuh di kotoran hewan ternak seperti sapi dan kerbau. Kandungan zat psilosibin inilah yang dicari karena bisa menyebabkan sensasi tertentu yang intens, tergantung pada kondisi psikologis orang yang mengkomsusinya. 
 
 
Psilosibin akan langsung menyerang sel dan sistem otak yang mengakibatkan oksigen menjadi terhambat untuk masuk ke otak. 
 
Hal ini akan menyebabkan kerja otak jadi lebih lambat, maka anda akan merasakan efek yang tidak wajar setelah mengkomsusinya. 
 
Jamur ini biasanya dikeringkan atau dimakan mentah pengguna juga bisa mencampurkan dalam telur masakan, teh atau minuman lainnya ada juga pengedar yang mengolah jamur yang sering disebut ajaib ini jadi bubuk agar bisa dihisap melalui hidung. 
 
Di Indonesia peredaran dan pengguna jamur  kotoran sapi ini termasuk tindak kriminal, karena zat dan efek yang ditimbulkan pemerintah mengkategorikan magic mushroom sebagai narkoba golongan satu. 
 
Dimana larangan ini tercantum dalam undang undang narkotika No. 35 Tahun 2009.
 
Setelah makan jamur ini kemungkinan yang akan dirasakan efeknya dalam waktu 20 sampai 30 menit tergantung pada kandungan psilosibin yang dipanen. 
 
Efek magic mushroom pada pikiran dan kesadaran, emosi yang tidak terkontrol, mengalami kebahagiaan yang berlebihan, sedih berlebihan dan marah berlebihan serta tidak bisa membedakan khayalan dan kenyataan.
 
Magic mushroom memang bisa membuat anda jadi lebih kebal terhadap psilosibin dan harus menambah porsinya lagi untuk mendapatkan sensasi yang sama.
 
hal yang mungkin terjadi kalau anda sering makan magic mushroom dalam jangka panjang yaitu mengalami perubahan pola pikir, fungsi kognitif otak menurun, delusi halusinasi, perilaku  yang impulsif dan perubahan suasana hati yang drastis. 
 
Adapula manfaat dalam segi kesehatan telah diteliti yaitu meningkatkan sifat terbuka dan perubahan kepribadian lain, mengobati depresi, mengobati gangguan stress pascatrauma, sebagai obat kecanduan nikotin alkohol dan membantu pertumbuhan sel otak. 
 
***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x