Wow! Citayam Fashion Week Di Kawasan Sudirman Bikin Omset Pedagang Ini Naik Rp 700 Ribu Sehari

- 11 Juli 2022, 20:14 WIB
para pemuda yang sering nongkrong di kawasan sudirman ini membuat omset para pedagang starling menjadi naik 700 ribu
para pemuda yang sering nongkrong di kawasan sudirman ini membuat omset para pedagang starling menjadi naik 700 ribu /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky/

BERITA KBB – Dengan adanya fenomena Citayam Fashion Week di Sudirman membuat beberapa pedagang di sekitar kawasan itu mendapatkan berkah.

Pasalnya tempat mereka berjualan selalu dipenuhi para remaja asal Citayam, Bojonggede, dan Depok yang membanjiri Kawasan Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat

Starling merupakan singkatan dari Starbak Keliling. Istilah itu digunakan bagi para penjual kopi yang menjajakan dagangannya di sepeda dan berkeliling di ruas jalan ibu kota.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Selesaikan Tugas sebagai Amirul Hajj Jabar

Pedagang Starling asal Madura bernama Toriman mengaku adanya peningkatan omset yang luar biasa dibandingkan sebelum adanya fenomena ABG di Kawasan Sudirman.

"Dulu sebelum seperti sekarang (Fenomena Abg di Sudirman) paling banyak Rp200.000 perhari, tapi pas adanya fenomena itu sehari bisa Rp700.000 ke atas paling sedikit," katanya. Dikutip dari Instagram @viralrepost

Dirinya mengaku omset tersebut didapatkan dari hasil ia jual sejak pagi hari sampai pukul 21.00 malam.

Baca Juga: Lowongan Pekerjaan, bKawasan Industri Terpadu Batang Jawa Tengah Membutuhkan Ribuan Tenaga Kerja

Tidak hanya Toriman, pedagang Starling lainya juga mengatakan hal yang sama, bahwa dengan adanya fenomena ini, dirinya mengaku terjadi peningkatan penjualan pada dagangannya.

"Kalo untuk hari biasa (Senin-jumat) itu sekitar Rp300.000, kalo sabtu atau minggu bisa Rp500.000an, karena banyak yang dateng ke sini kalo hari libur," kata Matsuri.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa kawasan Sudirman dalam sepekan terkahir menjadi perbincangan di berbagai media sosial.

Baca Juga: Ditemukan Psnyakit, 369 Kg Jeroan Sapi dan Domba Kurban Dimusnahkan DKPP Kota Bandung

Hal itu dikarenakan banyaknya pengunjung dari luar Jakarta yang berdatangan untuk sekedar nongkrong maupun untuk membuat konten Tiktok.

Dan para netizen pun menyebutnya sebagai Citayam Fashion Week.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x