Kenali 5 Ciri-Ciri Payudara Sehat, Para Wanita Wajib Mengetahui!

- 24 Juli 2022, 16:15 WIB
Berikut tersedia ciri-ciri payudara wanita yang sehat, mulai dari pola hidup yang memprioritaskan kesehatan tubuh.
Berikut tersedia ciri-ciri payudara wanita yang sehat, mulai dari pola hidup yang memprioritaskan kesehatan tubuh. /Muhammad Basir-Cyio/healthcentral.com & india.com

 

BERITA KBB- Memiliki payudara dengan bentuk yang bagus dan sehat adalah idaman para wanita. Bahkan banyak produk kecantikan yang khusus dibuat untuk perawatan payudara.

Ciri-ciri payudara yang sehat bagi wanita ternyata sangat penting untuk di ketahui, salah satunya dengan menerapkan pola hidup yang benar seperti menjaga asupan makanan yang bergizi.

Berikut tersedia beberapa ciri payudara yang sehat bagi wanita, yang dilansir dari instagram @trovinherbal para wanita harus mengetahuinya.

Baca Juga: SEDANG TAYANG! Inilah Link Nonton Junior MasterChef Indonesia Hari Ini Minggu 24 Juli 2022, Simak di Sini

1. Tidak ada benjolan di payudara
Perlu diketahui, jika terdapat benjolan berkepanjangan diluar waktu haid, dan rasanya nyeri harus segera dilakukan pemeriksaan di khawatirkan benjolan tersebut berupa gejala tumor.

2. Tidak ada rasa nyeri
Jika payudara bagi sebagian wanita terasa sakit saat menjelang menstruasi. Itu merupakan kondisi yang normal secara medis.

3. Tidak keluar cairan
Pada puting susu, para wanita harus mewaspadai adanya cairan putih (bukan ASI) atau bahkan keluar cairan berwarna kemerahan. Jika hal tersebut terjadi, maka segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: PSSI Tegaskan, Tidak Ada Tiket Yang Dijual Di Stadion, Semua Online, Ini Link Pembelian Tiket Secara Online

4. Tidak ada perubahan bentuk
Perubahan yang dimaksud adalah terjadi pada kulit payudara jika tampilannya seperti kulit jeruk maka perlu diwaspadai.

5. Tidak ada skin dimpling
Yakni bentuk seperti lesung pipit pada payudara, jika hal ini terjadi misalnya pada wanita usia di atas 30-40 han, maka harus dilakukan pemeriksaan oleh dokter.

Itulah beberapa ciri payudara wanita yang sehat.

Baca Juga: Johnny Depp Melakukan Perlawanan kepada Amber Heard, Kembali Ajukan Banding Putusan Rp 29 M

Mulailah ubah pola hidup Anda menjadi lebih teratur dan memprioritaskan kesehatan. Agar tubuh tidak mengalami hal-hal yang mengkhawatirkan, salah satunya bermanfaat untuk kesehatan payudara.***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x