Arti dari Bunga Mawar Merah hingga Mawar Hitam, Warna Apa yang Cocok untuk Mengungkapkan Terima Kasih?

- 20 Maret 2023, 12:27 WIB
Arti dari Bunga Mawar Merah hingga Mawar Hitam, Warna Apa yang Cocok untuk Mengungkapkan Terima Kasih?
Arti dari Bunga Mawar Merah hingga Mawar Hitam, Warna Apa yang Cocok untuk Mengungkapkan Terima Kasih? /Pixabay/GoranH/
 


BERITA KBB – Makna dari bunga mawar sudah sangat dikenal oleh hampir setiap orang sejak lama. Meskipun, pada umumnya orang- orang lebih mengenal bunga mawar merah sebagai lambang cinta dan romansa, ternyata ada lebih banyak lagi jenis mawar daripada yang diketahui.

Nyatanya, setiap warna pada bunga mawar memiliki makna yang berbeda-beda. Semua perasaan yang ingin diungkapkan seperti rasa cinta, gembira, persahabatan, atau pun kesedihan sekalipun, bunga mawar mampu mewakili penyampaian perasaan tersebut dengan sempurna.

Jika kalian masih bertanya-tanya, apa saja makna yang dilambangkan oleh bunga mawar. Berikut penjelasan lengkap tentang arti dari berbagai warna bunga mawar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nissa Asyifa, Mantan Pacar Alshad Ahmad yang Diduga Melahirkan Bayi Sebelum Menikah

1. Red Roses (Mawar Merah)


Sebagian besar dari kita sudah sangat kenal dengan arti mawar merah, yaang telah banyak digunakan untuk mewakili perasaan cinta dan romansa sekian lamanya.


Arti dari bunga mawar merah secara universal dipahami sebagai cinta dan gairah. Namun, di dalam mawar merah pun ada makna yang bisa dicari tahu lebih dalam lagi.


Mawar merah tua  terkadang dianggap, bahwa kamu siap untuk berkomitmen dan dapat pula melambangkan ikatan yang lebih serius. Sedangkan, mawar merah terang melambangkan gairah dan keinginan.


2. Yellow Roses (Mawar Kuning)


Arti dari bunga mawar kuning adalah kehangatan dan kebahagiaan. Hal ini tidak mengherankan karena warnanya yang terang dan cerah membuat siapapun saat melihat bunga mawar kuning akan tersenyum.


Mawar kuning umumnya dikenal sebagai bunga persahabatan karena semua rasa gembira yang diberikan dari perawakannya, dan buket mawar kuning juga dianggap mewakili kegembiraan yang diberikan dari teman. Cara ini dapat mewakili kamu untuk mengatakan “Kamu membuatku sangat bahagia”.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x