Catat! 7 Cara Agar Menjadi Perempuan yang Awet Muda

- 17 April 2023, 08:42 WIB
Rahasia Awet Muda Wulan Guritno,. Catat! 7 Cara Agar Menjadi Perempuan yang Awet Muda
Rahasia Awet Muda Wulan Guritno,. Catat! 7 Cara Agar Menjadi Perempuan yang Awet Muda /Instagram/@wulanguritno.99/

BERITA KBB – Setiap perempuan sangatlah menginginkan dirinya awet muda, mulai dari perawatan diri, makan sehat, dan olahraga. Dengan awet muda ini perempuan akan lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya serta akan mendapatkan efek positif dalam dirinya.

Berikut merupakan cara agar menjadi perempuan yang awet muda.

1. Aktif Bergerak

Penelitian telah menunjukkan bahwa aktif secara fisik dapat membantu memperpanjang umur dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan kondisi kesehatan lainnya. Seiring bertambahnya usia, kamu akan kehilangan massa otot, tetapi aktif bergerak membantu kamu membangun otot, sehingga kamu dapat meningkatkan metabolisme dan menjaga berat badan.

Baca Juga: Hati-hati! 5 Tanda Kamu Lagi Di-Gaslighting Seseorang

2. Suka Minum Teh

Teh hijau dan hitam mengandung katekin, zat yang membantu pembuluh darah rileks dan melindungi jantung kamu. Rutin minum teh hijau setiap hari juga membuat risiko terkena penyakit jantung dan stroke jadi lebih rendah. Penelitian lain tentang teh hitam juga menunjukkan hasil yang serupa. Kamu cukup minum 1 atau 2 cangkir teh tanpa gula setiap hari.

3. Punya Teman Dekat Selama Lebih Dari 10 Tahun

Hubungan interpersonal yang baik akan membantu mengurangi stres. Saat kamu punya masalah, orang-orang terdekat ini akan mendukung kamu tetap kuat, secara mental maupun fisik. Teman-teman yang suportif akan membuat kamu bahagia dan bersyukur sehingga kamu jadi awet muda.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x