Jangan Hanya Diam di Rumah, Hidupkan Malam Takbiran Idul Fitri Dengan 3 Amalan Sunnah Berikut

- 21 April 2023, 22:17 WIB
malam takbiran. Berikut 3 amalan sunnah yang bisa dilakukan untuk menghidupkan malam takbiran Idul Fitri.
malam takbiran. Berikut 3 amalan sunnah yang bisa dilakukan untuk menghidupkan malam takbiran Idul Fitri. /YouTube/Hairul Aspar/

Berita KBB - Umat Muslim sedunia dan di Indonesia khususnya, akan menyambut hari raya Idul Fitri 2023. Dalam rangka menyambut hari Lebaran yang jatuh pada esok Sabtu 22 April 2023 ini, umat Muslim biasanya disibukkan dengan persiapan jelang hari Idul Fitri tersebut.

Persiapan jelang hari Idul Fitri itu seperti membereskan rumah, mendekorasi ruangan tamu, memasak hidangan hari raya, dan lainnya. Dalam menyambut hari Lebaran ini, ada baiknya juga untuk menghidupkan malam takbiran Idul Fitri dengan berbagai amalan sunah..

Dilansir dari NU Online pada Jumat 21 April 2023, ada banyak amalan-amalan sunnah yang bisa dilakukan untuk menghidupkan malam takbiran Idul Fitri. Amalan sunnah ini tentunya jauh lebih baik untuk dilakukan ketimbang berfoya-foya dan bermaksiat di malam takbiran.

Baca Juga: Diusung PDIP Jadi Bakal Capres 2024, Ganjar Pranowo Akan Lanjutkan Terobosan Jokowi: Hanya Kita yang Komitmen

Berikut Berita KBB rangkum 3 amalan sunnah yang bisa dikerjakan untuk menghidupkan malam takbiran Idul Fitri 2023.

 

  1. Mengisi Malam dengan Beribadah

Malam takbiran sebelum Idul Fitri 2023 dapat diisi dengan melakukan berbagai jenis ibadah seperti shalat, tadarus, dan dzikir.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x