Diusung PDIP Jadi Bakal Capres 2024, Ganjar Pranowo Akan Lanjutkan Terobosan Jokowi: Hanya Kita yang Komitmen

- 21 April 2023, 21:58 WIB
Ketum PDIP menunjuk Ganjar Capres 2024, Mega juga menugaskan dua anaknya Puan dan Ananda
Ketum PDIP menunjuk Ganjar Capres 2024, Mega juga menugaskan dua anaknya Puan dan Ananda /Instagram @ganjar_pranowo

Berita KBB - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi diusung PDIP sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Hal itu diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

 

Dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar ini, Megawati menunjuk Ganjar selaku kader dan petugas partainya untuk menjadi bakal calon presiden Indonesia dari PDIP.

 

“Menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati sebagaimana disiarkan live streaming kanal YouTube PDIP.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghilang Watermark Tiktok Terbaik

Usai penetapan Ganjar sebagai bakal calon presiden, Megawati memberikan perintah harian kepada 3 pilar partai, yakni struktural PDIP, anggota legislatif tingkat kabupaten kota hingga nasional, dan eksekutif partai dari kepala daerah hingga nasional.

 

Ketiga pilar partai itu ditugaskan untuk segera bergerak dan bekerja keras menyapa akar rumput demi meraih kemenangan di Pemilu 2024. “Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing,” perintah Megawati.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x