5 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Agat Tetap Sehat Selama Libur Lebaran 2023 dan Idul Fitri 1444 H

- 23 April 2023, 23:37 WIB
Buah Blackberry untuk kesehatan tubuh. 5 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Agat Tetap Sehat Selama Libur Lebaran 2023 dan Idul Fitri 1444 H
Buah Blackberry untuk kesehatan tubuh. 5 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Agat Tetap Sehat Selama Libur Lebaran 2023 dan Idul Fitri 1444 H /Facebook.com/Dona Asmaria Siregar

BERITA KBB-Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Lebaran 2023. Dan tentunya anda perlu menjaga kesehatan untuk menghadapi Libur Lebaran.

Dan, ada beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi saat libur Lebaran agar tetap menjaga kesehatan tubuhmu, di antaranya:

Baca Juga: Tip Menjaga Kesehatan Saat Liburan Lebaran 2023, Salah Satunya Tetap Jangan Lupakan Untuk Berolahraga

  1. Sayuran segar: Cobalah untuk mengonsumsi sayuran segar seperti salad, bayam, brokoli, kubis, dan lain-lain. Sayuran ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuhmu.

  2. Buah-buahan: Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan segar seperti apel, jeruk, pisang, dan buah-buahan lainnya yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Buah-buahan ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

  3. Kacang-kacangan: Kacang-kacangan seperti kacang almond, kenari, dan kacang tanah kaya akan lemak sehat, serat, dan protein. Konsumsi kacang-kacangan ini dalam porsi yang cukup untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

  4. Protein sehat: Pilihlah sumber protein sehat seperti ayam tanpa kulit, ikan, atau daging rendah lemak. Hindari mengonsumsi makanan yang digoreng atau tinggi lemak.

  5. Air putih: Pastikan untuk tetap terhidrasi dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Hindari minuman manis dan beralkohol yang dapat menambah kalori yang tidak perlu.

Baca Juga: Cara Hemat Liburan Lebaran 2023, Diantaranya Manfaatkan Tiket Promo dan Diskon di Berbagai Aplikasi

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x