Jangan Langsung Jengkel! Ternyata Ini Maksud Dari Kebiasaan Kucing Yang Gemar Cakar-Cakar Benda di Sekitar

- 10 Agustus 2023, 08:20 WIB
Jangan Langsung Jengkel! Ternyata Ini Maksud Dari Kebiasaan Kucing Yang Gemar Cakar-Cakar Benda di Sekitar
Jangan Langsung Jengkel! Ternyata Ini Maksud Dari Kebiasaan Kucing Yang Gemar Cakar-Cakar Benda di Sekitar /freepik
 

Berita KBB- Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang memiliki beragam tingkah. Mulai dari hobinya yang berlari-lari ke sana dan kemari. Juga tingkah lucunya saat akan meminta sesuatu kepada yang memeliharanya. Beberapa tingkah-tingkah di atas menjadi salah satu hal yang membuat kucing bertambah terlihat menggemaskan di mata pemiliknya.

Selain memiliki tingkah yang sangat-sangat imut-imut, hewan satu ini juga memiliki tingkah yang bisa membuat pemiliknya tak mau berhenti mengelus-elus sang kucing, sekaligus ingin mengelus dadanya sendiri. Kucing yang tengah mencakar-cakar sesuatu memanglah terlihat lucu, tetapi juga tidak jarang tindakannya itu menimbulkan kerugian, berupa rusaknya barang-barang.

Tetapi kenapa ya, kucing suka mencakar-cakar barang? Mempertahankan agar cakar yang dimiliknya tetap bagus, dan menunjukkan bentuk komunikasinya dengan kucing lain, ternyata adalah beberapa alasan hewan berbulu yang menggemaskan ini melakukan tidakan mencakar-cakarnya. Namun benarkah hanya karena dua alasan itu?

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca 10-11 Agustus 2023, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Banten dan Daerah Berikut!

Alasan Kucing Suka Menggaruk-Garuk di Rumah.

·       Seperti hewan rumahan pada umumnya, kucing termasuk peliharaan yang punya banyak cara untuk menarik perhatian pemiliknya. Seperti ketika pada suatu waktu seekor kucing tengah menggaruk-garuk benda tertentu. Termasuk pada area seperti halnya sofa, lantas sang pemilik menunjukkan perhatiannya. Maka hal itu akan membuat kucing menganggap apa yang telah dilakukannya sebagai cara untuk meminta.

Hal-hal semacam itu membuat memberikan reaksi kepada kucing menjadi waktu yang perlu diperhatikan. Penting untuk memberikan pujian saat kucing menggaruk-garuk pada tiang yang diperbolehkan. Namun tunjukkan bentuk tidak sukamu asal jangan sampai menyakiti si kucing, atau minimal abaikan, saat kucing menggaruk furnitur.

·       Merasa menggores dinding adalah hal yang menyenangkan, ternyata menjadi salah satu alasan yang menyebabkan kucing gemar menggaruk-garuk. Karena kucing memiliki kecenderungan alami untuk menggunakan cakarnya, lantas membuang energi yang terpendam.

Baca Juga: Sikat Tindak Tegas Tanpa Ragu! Buntut Penggerudukan Mapolrestabes Medan, Mayor Dedi Diperiksa Puspom TNI

·       Merasa berada di dalam kondisi yang tidak aman ternyata adalah salah penyebabnya. Mencakar pada banyak tempat di rumah pemilik, termasuk area seperti pintu dan jendela. Ternyata merupakan kemungkinan dari bentuk komunikasi saat kucing sedang merasa tidak aman berada di area tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x