Peringatan Dini Cuaca 10-11 Agustus 2023, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Banten dan Daerah Berikut!

- 9 Agustus 2023, 22:13 WIB
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 10-11 Agustus 2023, Banten dan wilayah-wilayah ini berpeluang diguyur hujan lebat disertai petir.
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 10-11 Agustus 2023, Banten dan wilayah-wilayah ini berpeluang diguyur hujan lebat disertai petir. /

 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca BMKG pada Rabu 9 Agustus 2023 menyebutkan sebagian wilayah Indonesia diprediksi mengalami hujan lebat dan angin kencang pada kurun 10-11 Agustus 2023.

 

Dalam laporan tersebut, BMKG menyatakan sebagian Sumatra, sebagian kecil Jawa, Nusa Tenggara, sebagian besar Kalimantan, sebagian kecil Sulawesi dan sebagian Maluku dan Papua berpeluang terdampak gejala cuaca tersebut.

 

Menurut BMKG, kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh adanya sirkulasi siklonik di Samudra Hindia Barat Sumatra Barat yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin memanjang di area tersebut, serta daerah pertemuan angin di pesisir barat Sumatra Utara.

Baca Juga: Sikat Tindak Tegas Tanpa Ragu! Buntut Penggerudukan Mapolrestabes Medan, Mayor Dedi Diperiksa Puspom TNI

Selain itu, daerah perlambatan kecepatan angin lain terpantau memanjang dari Selat Karimata hingga Laut Natuna, dari pesisir Bengkulu hingga pesisir barat Sumatra Barat, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, dari Sulawesi Tengah hingga Teluk Tomini, dan dari Papua Tengah hingga Papua Barat.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x