Liga Spanyol Barcelona vs Granada: Xavi Hernandez Tuding Blunder Lini Belakang Bikin Tim Kehilangan Nyawa

- 12 Februari 2024, 12:58 WIB
Liga Spanyol Barcelona vs Granada: Xavi Hernandez Tuding Blunder Lini Belakang Bikin Tim Kehilangan Nyawa
Liga Spanyol Barcelona vs Granada: Xavi Hernandez Tuding Blunder Lini Belakang Bikin Tim Kehilangan Nyawa /REUTERS/Albert Gea/
 

Berita KBB - Skuad Barcelona dibuat kecewa karena bermain imbang 3-3 di kandang sendiri dalam laga Liga Spanyol pekan ke-24 kontra Granada, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin 12 Februari 2024 dini hari.


Dilansir laman resmi klub, Barcelona yang mengincar kemenangan bahkan membuat pelatih Xavi Hernández memasukkan Rafinha dan Marc Giu di menit-menit terakhir pertandingan.


Barcelona yang saling kejar-mengejar angka dengan Granada, sempat tertinggal 2-3 pada pertengahan babak kedua. Beruntung, Lamine Yamal yang mencetak gol pembuka 14 menit sejak kick-off, mampu menyeimbangkan kedudukan pada menit 80’.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Sisain Kembang Desa Kayak Gini Satu Aja, Tamara Tyasmara dan Ina Marika, 10:00 WIB


Saat Barca memimpin 1 gol, Granada menyeimbangkan kedudukan pada menit 43’ melalui bek kanan Ricard Sanchez. Tim tamu membalikkan keadaan pada menit 60’, ketika Facundo Pellestri melesakkan bola ke jala atas gawang yang tidak terkawal Ter Stegen.


Tidak lama setelah itu, Lewandowski menyeimbangkan keadaan pada menit 66’ melalui sepakan kaki kanannya. Bola menyusur ke antara dua kaki kiper Batalla dan masuk ke gawang tim tamu..


Namun hanya perlu tiga menit bagi Granada untuk kembali unggul melalui Ignasi Miquel yang mampu mengakali Ter Stegen. Barulah pada menit 80’ striker muda Yamal mampu menyamakan kedudukan.


Setelah mencetak tiga gol dan hanya meraih satu poin di kandang, Xavi mengakui dalam konferensi pers pasca pertandingan bahwa "kesalahan pertahanan membuat tim kehilangan nyawa".


“Kami harus bertaruh pada pertandingan ini sejak saat pertama, terutama jika kami memimpin lebih awal,'' kata sang pelatih, seperti dikutip Berita KBB dari laman resmi klub.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x