Seksinya Usaha Tanaman Air jadi salah satu Solusi Ekonomi di kala Pandemi

- 7 Oktober 2020, 17:24 WIB
Hobi Aquscape menjadi bisnis yang menjanjikan. Foto Kakang Rezkha
Hobi Aquscape menjadi bisnis yang menjanjikan. Foto Kakang Rezkha /

 

BERITA KBB - Sejak ditetapkannya peraturan bahwa masyarakat harus membatasi kegiatan yang mengharuskan mereka keluar rumah. Masing-masing orang akhirnya memilih hobinya sendiri untuk mengisi waktu selama di rumah saja.

Salah satunya adalah mengembangkan hobi Aquascape. Belum lagi banyaknya influencer atau para arti yang juga ikut menggemari hobi membuat ekosistem air dalam sebuah kotak aquarium.

Karena banyaknya penghobi baru yang muncul, maka permintaan untuk tanaman-tanaman air pun semakin tinggi. Tanamannya pun bermacam-macam hingga ratusan bahkan ribuan jenis. Dari harga 15ribu hingga harga jutaan rupiah.

Baca Juga: Catat! 4 Hal Ini Perlu Dipersiapkan Jika Ingin Mengunjungi Pulau Ubin di Singapura

Baca Juga: Cara Mendaftar Beasiswa LPDP Pendidik 2020 Beserta Dokumen yang Harus Disiapkan

Peluang ini banyak ditangkap oleh beberapa penghobi yang mengembangkan hobinya menjadi bisnis yang menjanjikan. Salah satunya salah satu pemuda asal Lembang, Bandung Barat. Dia mengembangkan hobinya menjadi usaha budidaya tanaman air.

Dwiki Prayoga Menzano (30), memiliki lebih dari 100 macam tanaman air di green house yang ia bangun. Ada empat jenis tanaman yang paling dikembangkan, Anubias, Bucephalandra, Stemplant dan Echinodorus. Tanaman yang paling populer dan banyak dicari adalah Bucephalandra dan Anubias.

Usaha yang dimulai pada saat Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi ini, mampu menghasilkan omzet kurang lebih 14juta perbulan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x