Wajib Baca, Tips Kembangkan Bisnis Online

- 7 Oktober 2020, 12:42 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

BERITA KBB - Bisnis online saat ini menjadi salah satu tren yang seding meningkat. Selain untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, usaha tersebut bisa untuk menopang kebutuhan hidup terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga masyarakat umum, banyak yang menjalani profesi tersebut, dan menghasilkan omset yang lumayan menggiurkan dari bisnis online.

Menjalankan usaha jaman sekarang berbeda dengan sepuluh hingga dua puluh tahun ke belakang. Selain modal, tempat, hingga berbagai kebutuhan promosi wajib dimiliki.

Baca Juga: Kecewa Dengan Kinerja Wakil Rakyat, Gedung DPR RI Dijual di situs jual beli online, Harga pun Murah

Namun sekarang, branding di media sosial menjadi salah satu strategi pemasaran yang sangat penting.

Untuk memulai bisnis online, yang harus dimiliki adalah kemampuan riset produk, memasarkan produk dan mengoptimalkan media sosal atau "marketplace", copywriting, dan lain sebagainya. 

Mereka yang bermodal besar bisa kalah dengan mereka yang berskill dan paham marketplace saat ini. Buat kamu yang mau mulai bisnis online, berikut langkah-langkah memulainya :

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Turun

1. Cari Figur Orang Sukses
Perbanyak info-info orang sukses di Youtube, Instagram, Facebook atau Googgle. Pelajari biografinya, bagaimana dia sukses dan bagaimana model bisnisnya. Misal ketemu si A, ternyata dia sukses di Online Shop, jadikan figur/panutan kamu.

2. Follow dan Join Komunitasnya
Dengan kamu follow dia, kamu bakal ngikuti  mindset dan cara berfikirnya. Ikuti setiap konten yang dia buat. Jika kamu cocok dengan cara penyampaiannya join aja online course/Kelas mentoring yang dia buat (kalau ada).
Disini sebenarnya kamu "Beli skill dan pengalaman" apalagi bisa masuk ke komunitasnya, ini berharga banget buat pemula.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Galamedianews


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x