Kecewa Dengan Kinerja Wakil Rakyat, Gedung DPR RI Dijual di situs jual beli online, Harga pun Murah

- 7 Oktober 2020, 12:19 WIB
Foto tampilan harga gedung dpr di tokopedia
Foto tampilan harga gedung dpr di tokopedia /

 

BERITA KBB- Kecewa dengan kinerja Anggota DPR RI, masyarakat kemudian meluapkannya dengan menjual Gedung DPR RI. Melalui situs jual beli online, Gedung DPR dijual dengan harga murah yakni Rp 500. Tak tanggung-tanggung di situs jual beli online itu juga turut menjual dengan anggota dewannya.

Bahkan, sindirannya adalah bebas ongkos kirim. Ratusan orang sudah melihat postingan tersebut. Di beberapa platform e-commerce lain juga tercantum sejumlah akun menjual Gedung DPR tersebut. Bahkan dengan harga yang sangat murah, antara Rp 100 ribu hingga Rp10 ribu. 

Langkah netizen menjual Gedung DPR ini bukan sekali ini saja. Pada tahun 2019 lalu, juga melakukan hal yang sama. Disaat marak aksi massa yang bergerak ke DPR menolak berbagai pembahasan UU yang digodok dewan.

Baca Juga: Sinopsis Serial ANTV, Bawang Putih Berkulit Merah Episode 174, Rabu 7 Oktober, Dennis Wajah Baru..

Baca Juga: Lagi, Pemain Timnas Prancis Terpapar Covid-19, kali ini Leo Dubois

Di sisi lain, masih ada Anggota DPR yang peduli terhadap suara rakyat. Salah satunya adalah Benny K Harman. Politikus Demokrat, Benny K Harman viral setelah memilih keluar atau walk out pada rapat pengesahan RUU Cipta Kerja di Gedung DPR RI, Senin 5 Oktober 2020.

Benny menyebut Omnibus Law Ciptaker tak memberi perlindungan bagi pekerja dan hanya menggelar karpet merah kepada pengusaha. Benny menyatakan Omnibus Law Ciptaker cacat prosedur dan substansi. Ia menyebut RUU tersebut juga tak memiliki paradigma yang jelas karena terlalu banyak kepentingan dalam penyusunannya.

"Dulu kita berkuasa, tapi semua kita tahu SBY dulu jadi presiden itu enggak pernah ada pembahasan RUU begini, dikasih keleluasaan di DPR untuk dibahas dan tidak pernah ada RUU yang diputuskan pada Sabtu atau Minggu, enggak ada," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x