Sisi Positif 'Insecurity', Pencipta Motivasi Kehidupan

- 5 November 2020, 12:47 WIB
Ilustrasi insecurity motivasi kehidupan
Ilustrasi insecurity motivasi kehidupan /Siti Mujiati/Siti

 


BERITA KBB - Rasa tidak aman / nyaman. Jika hal itu berasal dari harga diri yang buruk atau temperamen yang cemas, bermanfaat bagi yang tertekan untuk berusaha menjadi lebih percaya diri dan mengurangi kecemasan.

Terlalu sering rasa tidak aman menjadi ramalan yang terwujud dengan sendirinya; pasangannya didorong menjauh adalah salah satu contohnya.

Dalam kasus ini, akar dari ketidakamanan sangat penting untuk dieksplorasi dan ditangani. Namun, akan sangat membantu jika memiliki setidaknya sedikit rasa tidak aman.

Baca Juga: Belum Juga Kalah, Donald Trump Sudah Siapkan Gugatan Hukum Hasil Pemilu 2020? Berikut Profil Trump

Perasaan aman dan nyaman mungkin terlihat jelas dalam satu hubungan, namun individu tersebut mungkin merasa tidak aman dalam hubungan lain.

 Cinta adalah keseimbangan antara cinta ideal dan kebutuhan kita untuk berfungsi dalam kenyataan dan dilindungi dari rasa sakit. Dalam hubungan romantis, orang akan merasakan keterikatan tertentu.

Seringkali individu yang lebih terikat, yang merasa memiliki lebih banyak kerugian, akan menjadi kurang aman. Ini adalah upaya alami untuk mengontrol dan entah bagaimana menghindari rasa sakit (meskipun seringkali tidak dapat dihindari).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo Hari Ini Kamis 5 November 2020: Asmara, Karir hingga Keuangan

Meskipun rasa tidak aman ini mungkin tidak nyaman, ini adalah hasil dari upaya untuk menghindari rasa sakit yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Psychology today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x