Profil Ayya Renita, Pemeran Kiki, Asisten Rumah Tangga Aldebaran Ikatan Cinta yang Kocak dan Ceriwis

- 9 Desember 2020, 23:27 WIB
Kolase pemeran Kiki di Sinetron Ikatan Cinta RCTI, Ayya Renita tampil modis.
Kolase pemeran Kiki di Sinetron Ikatan Cinta RCTI, Ayya Renita tampil modis. /Instagram /@ayyarenita93

BERITA KBB-Saat ini Sinetron Ikatan Cinta yang tayang setiap hari di RCTI tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Selain alur ceritanya menarik dan mengundang penasaran, para aktor dan artisnya pun mumpuni.

Dampaknya, Ikatan Cinta masih berada di posisi puncak rating acara televisi Indonesia. Memang, Ikatan Cinta selalu identik dengan Aldebaran yang dimainkan Arya Saloka dan Andin yang diperankan Amanda Manopo yang merupakan pemeran utamanya.

Namun, ada sosok yang menarik dari sinetron ini selain rahasia kisah cinta hubungan Aldebaran dan Andin ini. Dia adalah sosok asisten rumah tangga (ART) di rumah Al.

Baca Juga: Otoritas Inggris Tidak Beri Izin Vaksinasi Bagi Pengidap Alergi Signifikan

Baca Juga: Sinopsis Samudra Cinta Kamis 10 Desember 2020, Aril Nembak Vina di Pesta Ulang Tahunnya

Kiki sendiri diperankan oleh Ayya Renita. Tokoh Kiki dalam ‘Ikatan Cinta’ memang sering kali mengundang gelak tawa. Logat bicaranya yang dipengaruhi unsur Jawa serta gayanya yang ceriwis, sukses membuat sinetron ini semakin hidup.

Pemilik nama asli Renita Dwi Cahya ini lahir di Malang, 2 September 1993. Dia mengawali karirnya tidak langsung menjadi pelawak atau komedian.

Wanita memiliki postur tubuh mungil tapi lincah ini, awalnya memulai debutnya di panggung hiburan menjadi seorang penyanyi. Dia lalu mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi bertajuk ‘Indonesian Idol’ pada tahun 2012.

Baca Juga: TERUNGKAP! Elsa Mengaku Dihamili Roy Lalu Bunuh Roy, Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 10 Desember 

Baca Juga: Sinopsis 'Ikatan Cinta' 10 Desember 2020, Kebohongan Elsa Terbongkar, Nino Siap Ceraikan Elsa?

Ayya yang saat itu menggunakan baju bertema wanita Jawa, bertemu dengan juri utama seperti Ahmad Dani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica. Harapan Ayya untuk mencapai sukses di Indonesian Idol pun harus pupus.

Dirinya tidak lolos karena suaranya belum dinilai cukup untuk lolos di babak selanjutnya. Namun siapa sangka? Kegagalannya tersebut justru membawa dirinya ke pintu kesuksesan.

Wanita yang mengawali karir di dunia hiburan sejak 2012 itu akhirnya dipercaya untuk tampil di berbagai acara televisi, seperti ‘Ada Ada Aja’, ‘LOL’ (Laught Out Loud), dan ‘OVJ’ (Opera Van Java).

Baca Juga: Tiongkok Gunakan Big Data untuk Tangkap Muslim Turki, HRW: Pemerintah Berhutang Jawaban pada Korban

Baca Juga: Posting Kemenangan di Pilkada Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan: Semoga Jadi Wasilah Perubahan

Ia juga kerap kali main di FTV. Terbukti dia membintangi berbagai judul FTV di antaranya, ‘Kembang Desa Pujaan Hati’ (2017), ‘Ijinkan Aku Tetap Menjadi Pacarmu’ (2017), serta ‘Pacarku Sang Juara No 27’ (2017.

Tak hanya itu, Ia juga sukses bermain di berbagai macam sinetron televisi antara lain ‘Pesantren & Rock n’ Roll – Season 3’ (2013), ‘Tiba-Tiba Cinta’ (2014), ‘Rohaya & Amwar Kecil-Kecil Jadi Manten’ (2017).

Komedian berusia 27 tahun itu, kini masih dipercaya untuk tampil di sinetron yang tengah naik daun, ‘Ikatan Cinta’ dan rutin melakukan syuting. DI bawah ini profil Ayya seperti pada berita Media Blitar berjudul ART Super Ceriwis! Ini Dia Profil Ayya Renita, Pemeran Kiki di Sinetron Ikatan Cinta RCTI:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x