Otoritas Inggris Tidak Beri Izin Vaksinasi Bagi Pengidap Alergi Serius

- 9 Desember 2020, 22:30 WIB
Wanita di Inggris menjadi orang pertama yang terima vaksin Covid-19 Pfizer.
Wanita di Inggris menjadi orang pertama yang terima vaksin Covid-19 Pfizer. /fernandozhiminaicela/pixabay.com/fernandozhiminacelia

Berita KBB- Otoritas Inggris telah menerbitkan maklumat yang menyatakan bahwa, bagi warga yang memiliki alergi serius sebaiknya tidak menerima suntikan vaksin Pfizer-BionTech.

Imbauan ini muncul usai dua staf Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Britania Raya mengalami reaksi alergi setelah disuntik vaksin Pfizer-Biontech. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak NHS di Inggris. Kedua staf tersebut tengah dalam masa pemulihan.

NHS mengatakan bahwa segala hal yang berkaitan dengan program vaksinaksi telah diinformasikan. Badan Pengawas Produk Obat dan Kesehatan (MHRA) juga telah menyarankan pihak NHS agar siapa pun yang memiliki riwayat alergi serius terhadap obat-obatan, makanan, atau vaksin tidak diperbolehkan menerima suntikan vaksin (Pfizer-Biontech).

Baca Juga: Sinopsis 'Ikatan Cinta' 10 Desember 2020, Kebohongan Elsa Terbongkar, Nino Siap Ceraikan Elsa?

Baca Juga: Tiongkok Gunakan Big Data untuk Tangkap Muslim Turki, HRW: Pemerintah Berhutang Jawaban pada Korban

Hal ini dibenarkan oleh Profesor Stephen Powis, Direktur Medis  NHS Inggris. Ia mengatakan bahwa sebagai pencegahan, bagi siapa pun yang memiliki riwayat alergi serius tidak boleh divaksin.

“Sudah hal yang umum terhadap vaksin baru, pihak MHRA telah memberi saran dalam bentuk dasar pencegahan, bahwa orang dengan riwayat alergi serius tidak diperbolehkan menerima vaksin,” ujar Stephen, dikutip Berita KBB dari Mirror, Rabu, 9 Desember 2020. 

“Hal ini menyusul munculnya respons negatif  pada dua orang (staf NHS) dengan riwayat alergi tersebut. Keduanya dalam masa pemulihan,” tambahnya.

Baca Juga: Posting Kemenangan di Pilkada Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan: Semoga Jadi Wasilah Perubahan

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x