Sebelum Terkenal, Ternyata Arya Saloka Pernah Hidup Susah Diawal Karirnya, Begini Kisahnya

- 10 Februari 2021, 17:22 WIB
Arya Saloka, Aldebaran Ikatan Cinta, menjadi trending topic hari ini.
Arya Saloka, Aldebaran Ikatan Cinta, menjadi trending topic hari ini. /Instagram.com/ @arya.saloka/

BERITA KBB - Siapa yang tak pernah mendengar nama Arya Saloka. Artis yang banyak digandrungi kaum hawa dan emak-emak ini ternyata memiliki kisah pilu.

Sebelum namanya melambung sukses seperti sekarang, Arya Saloka pernah bergelut dengan kehidupan yang sulit sebagai anak rantau.

Arya Saloka merupakan pria yang lahir dan besar di Bali, dan memiliki darah campuran Yogjakarta dan Semarang dari ayah dan ibunya.

Sebelum sukses karena sinetron Ikatan Cinta dan berperan sebagai Aldebaran, Arya ternyata sempat mengeyam pendidikan di salah satu kampus di Malang.

Akan tetapi Arya tak melanjutkan jenjang perkuliahannya dan lebih memilih untuk hidup di Jakarta untuk menjadi seorang artis, meskipun sangat sulit menjadi artis pada waktu itu.

Arya juga bercerita, ketika masa SMA di Bali, ia sempat menjadi seorang agen MLM demi mencari uang untuk dirinya kala itu.

"Gua dulu waktu sekolah ikut MLM, jadi gua bawa buku MLM untuk persentasi. Karena dipikiran gue, kalau gue bisa sukses muda kayaknya ijazah gue bisa gue taro ditumpukan baju," kata Arya di dalam sebuah youtube Rachquel Nesia pada 4 Oktober 2020.

Arya melanjutkan ceritanya, ketika awal mula dirinya menjadi seorang aktor. Dimana semua berawal karena kebutuhannya untuk mendapatkan penghasilan.

Ia pun sempat meminta izin kepada orang tuanya untuk tetap bertahan di Jakarta sambil meniti karir sebagai aktor selama satu tahun.

"Bokap gua cuma bilang ya udah, tapi diseriusin. Kalau setahun merasa ga bisa balik ya," tutur Arya.

Saat meniti karir sebagai aktor di awal tahun 2011, Arya pun mulai ragu dengan keputusannya karena banyak kesulitan yang ia hadapi selama di Jakarta.

Arya mengatakan, di awal karirnya menjadi aktor FTV, ia hanya mendapat honor sebesar 750rb untuk 5 hari syuting.

"Gua masih inget honor pertama gue itu 750rb. Pada waktu itu gue pertama kali syuting sama Reza Rahardian," ucapnya.

Bukan hanya mendapat honor yang kecil pada waktu itu, Arya pun mengaku sempat menumpang di kosan temen untuk bisa tinggal di Jakarta saat dirinya baru dapat syuting stripping.

Meski sudah memiliki syuting stripping di awal karirnya, orang tua Arya Saloka masih terus menyuruh dirinya untuk pulang dan melanjutkan perkukiahan yang ia tinggalkan.

Akan tetapi, karena masih belum puas dengan pencapaian yang ia dapat, Arya memilih tetap bertahan dan membuktikan dirinya bisa menjadi sosok artis besar seperti sekarang.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah