FAJI Jabar Pastikan Porprov Jabar 2022 di Garut Akan Junjung Tinggi Sportivitas dan Pembinaan Atlet

- 9 Maret 2021, 05:32 WIB
FAJI Jabar menggelar Rakerprov dan Drawing BK Porprov Jabar 27 Februari 2021 di Sukabumi
FAJI Jabar menggelar Rakerprov dan Drawing BK Porprov Jabar 27 Februari 2021 di Sukabumi /Miradin/Qeluarga

BERITA KBB- Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan KONI Kabupaten Garut, Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat memastikan bahwa Kabupaten Garut siap menjadi tuan rumah helatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2022 Jabar.

Demikian juga dengan perhelatan Babak kualifikasi PORPROV Tahun 2021 yang rencananya akan di laksanakan bulan September Tahun 2021. Ketua Umum FAJI Jabar M Syaiful Bima mengatakan bahwa sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilakukan sehubungan dengan persiapan Road To BK PORPROV Tahun 2021.

Salah satunya Rakornas sekaligus Drawing yang dilaksanakan tanggal 27 - 28 Februari Tahun 2021. Yang menghasilkan beberapa keputusan penting salah satunya seluruh Pengcab FAJI Kabupaten dan Kota bersepakat mendorong perubahan nomor pertandingan yang semula sudah ditetapkan 16 menjadi 24, hal berdasarkan perhelatan Kejurprov Tahun 2018 dan 2019 yang memainkan 24 nomor pertandingan.

Baca Juga: Pemeran Pengganti Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta Menuai Pujian, Begini Profil, Asal, dan Agamanya

Baca Juga: Doa Niat dan Buka Puasa Ramadhan Lengakap dengan Arab, Latin, dan Artinya

"Pada perhelatan PORPROV Jabar 2022 cabor arung jeram Insya Allah akan mempertandingkan 24 nomor. Pengprov FAJI Jawa Barat sudah berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Garut dan Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dispora Kabupaten Garut, untuk mengusulkan kepada KONI Jabar untuk mendorong perubahan atau penambahan nomor pertandingan. Hal ini semakin dikuatkan bahwa nomor pertandingan yang tidak dimainkan adalah nomor pertandingan unggulan tuan rumah Kabupaten Garut," ucap Syaiful Bima di Sekretariat FAJI Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin 8 Maret 2021.

arung jeram
arung jeram miradin/berita kbb

Syaiful Bima menambahkan, gelaran Porprov Jabar 2022 untuk cabor arung jeram akan semakin mengedepankan sportivitas serta pembinaan atlet. Salah satunya adalah dengan dilakukannya drawing Babak Kualifikasi (BK) PORPROV Jabar 2021 dengan terbuka tanpa adanya manipulasi.


"Drawing ini untuk menentukan nomor lomba yang Akan diikuti setiap tim dalam BK Porprov Tahun 2021. Lalu untuk umur sudah kita tetapkan yakni 15 tahun untuk batas minimal dan 30 tahun untuk batas maksimal atlet yang berlaga di Porprov Jabar 2022,” katanya.

Baca Juga: Kalahkan Everton 2-0, Chelsea Mantapkan Posisi di Empat Besar Liga Inggris, Ini Kata Thomas Tuchel

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x