Posisi Nebulizer yang Dipakai Aldebaran Saat Operasi Terbalik, Adegan Medis Ikatan Cinta Dikoreksi oleh Dokter

- 30 April 2021, 20:28 WIB
Dr. Anton Tanjung koreksi adegan medis sinetron Ikatan Cinta
Dr. Anton Tanjung koreksi adegan medis sinetron Ikatan Cinta /Instagram/@lambe_turah

 

BERITA KBB - Sinetron Ikatan Cinta sampai sekarang masih jadi idola sebagian masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari ratting dan audience share sinetron tersebut yang masih berada di urutan pertama.

Saat ini, sinetron Ikatan Cinta tengah mengisahkan Aldebaran yang terbaring tak berdaya di rumah sakit akibat kecelakaan. Karena kecelakaan tersebut, Al yang diperankan oleh Arya Saloka pun harus menjalani operasi.

Sayangnya, pengggunaan alat peraga yang salah membuat seorang dokter bernama Anton Tanjung mengoreksi adegan medis itu. Koreksi tersebut disampaikan melalui unggahan di Instragram Story @antontanjung.

Baca Juga: Jelang May Day, Pekerja Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan

"Yang masang siapa ini? Hayo ngaku!" tulis dr. Anton Tanjung disertai foto saat Aldebaran mengenakan nebulizer di ruang operasi seperti dikutip dari Media Blitar.

Dr. Anton pun mengungkapkan jika pemakaian mask Aldebaran terbalik.

"Di sini salahnya dimana dok? BANYAK. Cuma ya bagi awam cukup satu aja nih, mask nya kebalik. Yang lebih menyempit itu di bagian hidung sementara yang agak lebar di bagian mulut," tulis Anton Tanjung sembari menuturkan cara yang benar dalam pemasangan nebulizer.

Baca Juga: Genflix Aerowolf Berhasil Tumbangkan Sang Juara Bertahan RRQ Hoshi

Bukan cuma itu saja, dr. Anton juga turut menyoroti adegan ketika Michelle dan Mama Rosa salah ambil alat kesehatan untuk mengecek gula darah, tetapi menggunakan alat ukur kadar oksigen dalam darah atau oximeter.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x