Gara-Gara Galang Dana Palestina, Tiga Publik Figur Ini Tersandung Kasus Fitnah

- 1 Juni 2021, 08:34 WIB
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat /Imananda Arifanny / Jurnalis Berita KBB/https://www.instagram.com/adi hidayat official

BERITA KBB- Maraknya aksi galang dana untuk membantu masyarakat Palestina yang dilakukan di Indonesia oleh publik figur, nampaknya membuat isu-isu miring ikut merebak.

Tudingan dan fitnah yang ditujukan kepada mereka tidak kalah hebohnya. Sebut saja Atta Halilintar, Taqy Malik dan Ustad Adi Hidayat. Ketiganya mendapatkan tuduhan tidak mengenakan hati yaitu berupa penggelapan dana bantuan Palestina. 

Taqy Malik, pengusaha produk Saffron asal Indonesia dan Atta Halilintar, youtuber terkenal tanah air merasakan hal yang sama. Mulai isu penggelapan uang hingga tuduhan membeli rudal untuk Palestina mereka telan mentah-mentah. Keduanya memilih bersikap santai dan tidak menanggapinya terlalu serius, toh mereka tidak melakukannya.

Baca Juga: Bagikan Pengalaman Ditahan Tentara Israel Saat Masuk Masjidil Aqsa Palestina, Fedi Nuril: Nggak Merasa Takut

Berbeda dengan sikap Adi Hidayat yang langsung mengajukan permasalahan fitnah ini ke meja hijau. 

Sebelumnya, Adi Hidayat yang berprodesi sebagai ustadz ini sudah menyiapkan kuasa hukumnya untuk menangani pihak telah memfitnahnya masalah donasi untuk Palestina.

"Jangan ganggu singa yang sedang berzikir. Kalau sudah mengaum, itu akan sangat sulit untuk dihentikan," kata Adi dalam sebuah video dengan judul "Masih Mau Audit! 

Baca Juga: Ceramah Ustadz Adi Hidayat: Pentingya Ilmu Sebelum Melaksanakan Puasa Ramadhan

Adi Hidayat sudah menyambangi pengacaranya untuk menylesaikan perkara ini. "Tolong jangan siapkan meterai karena saya sudah banyak meterai ini kepada orang-orang yang fitnah dan sebagainya. Saya sudah tempuh langkah hukum," ujarnya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah