Profil Tatjana Saphira Yang Berkarier Secara Profesional Dalam Dunia Hiburan

- 4 Juni 2022, 19:30 WIB
Pemaparan Biodata Tatjana Saphira pemeran Bella di Mendua remake TWOTM versi Indonesia ini umur, pendidikan, IG Instagram
Pemaparan Biodata Tatjana Saphira pemeran Bella di Mendua remake TWOTM versi Indonesia ini umur, pendidikan, IG Instagram /IG Instagram @tatjanasaphira/
 
BERITA KBB - Tatjana Saphira dikenal sebagai artis Indonesia yang bersinar sebagai model hingga penyanyi. 
 
Tatjana Saphira dikenal sebagai artis Tanah Air yang berkarier secara profesional di dunia hiburan dengan karya-karyanya yang luar biasa. 
 
Sebagai artis keturunan Jerman, Tatjana Saphira memulai kiprahnya di industri layar lebar sebagai model. Setelah itu, artis 25 tahun itu pun mengembangkan kariernya ke panggung musik Indonesia.
 
 
 
Selain kariernya yang bersinar, kehidupan pribadi Tatjana Saphira juga sangat mulus. Itulah mengapa profil Tatjana Saphira begitu menarik untuk diikuti.
 
Tatjana Saphira Hartmann yang berprofesi sebagai model, artis peran hingga penyanyi ini merupakan anak dari pasangan Joachim Hartmann dan Ade Hartmann.
 
Artis cantik kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 ini diketahui berdarah Jerman. Tatjana menjadi Warga Negara Indonesia ketika berusia 17 Tahun.
 
 
 
Tatjana Saphira dikabarkan telah memulai karier sejak berusia 2 tahun dengan menjadi model salah satu merek sabun bayi.
 
Mengawali kariernya di dunia modeling, Tatjana pun tampil sebagai model video klip Bagus Band dengan judul Pendamping Hatimu.
 
Tatjana memulai bermain film layar lebar yang berjudul Crazy Love dan Get M4rried pada tahun 2013. Kariernya semakin bagus dengan membintangi film layar lebar sebut saja Runaway, Negeri Van Oranje, I Am Hope, Stip & Pensil, Sweet 20, Ghost Writer dan lainnya.
 
 
 
Tatjana semakin dikenal setelah berperan sebagai Dara di sebuah serial drama musikal, Stereo, meski hanya 14 episode saja.
 
Di samping kesibukannya di bidang seni peran dan model, ia juga pernah terjun ke dunia tarik suara. Dia pernah merilis single berjudul Rumah Mamah Dedeh yang menjadi Theme song Rumah Mamah Dedeh tvOne.
 
Tatjana juga beberapa kali meng-cover lagu seperti Layu Sebelum Berkembang milik Tetty Kadi, Andai Dia Tahu dari Kahitna, Melompat Lebih Tinggi dari Sheila on 7, serta Ya Sudahlah dari Bondan Prakoso & Fade 2 Black.
 
Sebelumnya, Tatjana sudah bernyanyi dengan merilis single ‘Shoot Me’ untuk soundtrack sinetron Smile & Spirit. Dia juga sering membawakan lagu cover dalam serial dramanya.
 
Selain itu, Tatjana juga menyanyikan lagu dangdut berjudul Bukan Taman Safari untuk soundtrack film Hit & Run yang ia bintangi dengan Joe Taslim. 
 
Tatjana Saphira berhasil menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards dan menjadi nominasi Pasangan Terbaik (bersama Tio Pakusadeo) di Indonesia Movie Actor Awards pada tahun 2016.
 
Berbeda dengan kariernya, kisah asmara Tatjana cukup tertutup. Dirinya sempat menjalin hubungan pacaran dengan aktor Herjunot Ali namun hubungan itu kandas. 
 
Tatjana kini memilih fokus berkarier dan segera merilis film sekuel Ghost Writer di tahun 2022 ini. 
 
Sebagai artis keturunan Jerman, Tatjana Saphira memulai kiprahnya di industri layar lebar sebagai model. Setelah itu, artis 25 tahun itu pun mengembangkan kariernya ke panggung musik Indonesia.
 
Selain kariernya yang bersinar, kehidupan pribadi Tatjana Saphira juga sangat mulus. Itulah mengapa profil Tatjana Saphira begitu menarik untuk diikuti.
 
Profil Biodata Tatjana Saphira
Artis yang Bersinar, Ini Profil Lengkap dan Fakta Menarik Tatjana Saphira
Biodata Tatjana Saphira. 
 
Nama Lengkap: Tatjana Saphira Hartmann
Nama Panggung: Tatjana Saphira
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta pada 21 Mei 1997
Umur: 24 yahun
Agama: Islam
Profesi: Model, Artis, Penyanyi
Akun Instagram: @tatjanasaphira
Akun YouTube: Tatjana Saphira Hartmann.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x