Intip Profil dan Biodata Nicholas Sean, Putra Basuki Tjahaja Purnama

- 13 Juni 2022, 11:52 WIB
Putra Ahok
Putra Ahok /Instagram nachoseann
   
BERITA KBB - Usai pertandingannya di ring tinju bersama Sabian Tama, kini nama Nicholas Sean menjadi topik perbincangan yang hangat.
 
Pasalnya dalam pertandingan tersebut Nicholas Sean dengan tangguh mengalahkan lawannya yaitu Sabian Tama. 
 
Pemiliki nama lengkap Nicholas Sean Purnama ini merupakan putra sulung dari pasangan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok dan Veronica Tan.
 
 
Nicholas Sean ini memiliki dua adik yang bernama Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama. 
 
Nicholas Sean pernah bersekolah di SMA Internasional Pelita Harapan. Dan melanjutkan pendidikan nya sekarang di Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia. Sean ini kerap kali menunjukkan kegiatannya sebagai mahasiswa ilmu kedokteran di akun Instagram miliknya.
 
Selain menjadi mahasiswa ilmu kedokteran yang sedang ia tempuh sekarang, Sean juga dikenal sebagai pembisnis muda dengan membuka usaha dibidang coffee shop. Coffee shop milik Sean bernama Kopi Se- Indonesia.
 
 
Selain bergelut diusaha coffee shop, Sean juga merilis clothing brand nya yang berama se.indonesia pada tahun 2019. Bisinis kali ini bukan hanya ia saja yang mengelola, namun ia mengelola bisnis ini dengan teman dekatnya yang mengangkat tema nasionalisme dan persatuan.
 
Desain produk miliknya ini berisi pesan dan gambar khas Indonesia, seperti bertuliskan nama-nama kota dari Sabang sampai Merauke. 
 
Karena kesuksesannya yang menjelit di usia muda ini, tidak mengherankan kalau Nicholas Sean kerap mendapat panggilan untuk menjadi narasumber dalam berbagai bidang bisnis dan menjadi sorotan atas prestasi yang ia dapatkan.
 
Selanjutnya, sejak Maret 2021, Nicholas Sean mulai aktif di channel YouTube nya yaitu aniCmal. YouTube channel Nicholas Sean baru diikuti lebih dari 4700 subscribers. 
 
Dengan menggunakan jas lab putih, Sean memainkan peran sebagai peneliti bernama Immanual Anicmal Kane atau yang juga disebut Mr. Anicmal. 
 
Disini dia melakukan penelitian khusus terhadap hewan. Menggunakan bahasa Inggris, Nicholas Sean juga sambil memberikan informasi soal hewan-hewan tersebut kepada para penontonnya. 
 
Berikut adalah Biodata Nicholas Sean 
Nama Lengkap : Nicholas Sean Purnama
Nama Panggilan : Nico
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 17 September 1998
Umur : 23 tahun
Profesi : Pengusaha
Agama : Kristen
Pendidikan : Sekolah Internasional Pelita Harapan, Universitas Indonesia
Orang Tua : Basuki Tjahaja Purnama,  Veronica Tan 
Saudara : Nathania Purnama, Daud Albeenner Purnama
Akun Instagram : @nachoseann
Channel YouTube : aniCmal
 
Itulah Biodata dan Profil dari Nicholas Sean.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x