BTS Resmi Umumkan Hiatus sebagai Grup ,Tinggal Terpisah dan Fokus Proyek Solo

- 15 Juni 2022, 08:03 WIB
BTS Putuskan untuk Hiatus Sebagai Grup, Para Member Akan Fokus Karier Individu dan Rilis Album Solo
BTS Putuskan untuk Hiatus Sebagai Grup, Para Member Akan Fokus Karier Individu dan Rilis Album Solo /Instagram/@bts.bighitofficial/
 
BERITA KBB- Breaking News! BTS Resmi Umumkan Hiatus dan Segera Fokus Proyek Solo.
 
Superstar K-Pop BTS yang baru saja berulang tahun ke 9 pada 23 Juni 2022 tiba- tiba mengumumkan akan hiatus hingga waktu yang belum pasti. 
 
Berita tersebut disampaikan selama makan malam FESTA mereka, yang merupakan bagian dari perayaan ulang tahun. 
 
 
Saat menyambut tahun kesembilan member BTS bersama , mereka memberi tahu penggemar bahwa sudah waktunya untuk istirahat panjang dan fokus pada proyek solo.
 
Leader RM mengatakan bahwa meskipun mereka telah mencapai banyak hal seperti BTS, member secara individu masih perlu tumbuh dan menjadi dewasa.
 
Member BTS akan fokus pada aktivitas solo.
Member BTS akan fokus pada aktivitas solo. Tangkapan Layar Youtube.com/BangtanTV
 
“Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalah dengan K-Pop dan seluruh sistem idola adalah mereka tidak memberi Anda waktu untuk menjadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu,” katanya.
 
 
RM menambahkan bahwa dia sekarang ingin meluangkan waktu untuk memikirkan arah baru BTS, baik sebagai individu maupun grup.
 
Anggota BTS lainnya melanjutkan dengan mengatakan bahwa memutuskan untuk istirahat adalah keputusan yang sulit, menambahkan bahwa mereka merasa seperti mengecewakan penggemar mereka.
 
V, Jungkook dan J-Hope
V, Jungkook dan J-Hope Bighit Music
 
“Kami tidak bisa tidak memikirkan ARMY, apa pun yang terjadi, kami ingin menjadi jenis artis yang diingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang kami mulai berpikir tentang artis seperti apa yang kami masing-masing ingin dikenang oleh penggemar kami, ”kata Jimin.
 
 
“Saya pikir itu sebabnya kami sedang melalui masa sulit sekarang, kami mencoba menemukan identitas kami dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang.”
 
Pada tahun 2019, perwakilan BTS memberikan klarifikasi atas laporan hiatus yang "diperpanjang" untuk grup tersebut, menjelaskan bahwa itu adalah jeda "singkat" .
 
BTS mengatakan akan kembali aktif secara grup sebagai sosok yang lebih dewasa
BTS mengatakan akan kembali aktif secara grup sebagai sosok yang lebih dewasa BigHit Music
 
Periode istirahat ini akan menjadi kesempatan bagi member BTS, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri menuju tujuan mereka sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri untuk menampilkan diri mereka yang baru sebagai musisi dan pencipta.
 
 
 “Ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan biasa anak muda di usia 20-an, meskipun sebentar.”
 
Pesan itu selanjutnya mengatakan bahwa anggota BTS “akan beristirahat dan mengisi ulang energi dengan cara pribadi mereka sendiri” selama istirahat, sambil meminta penggemar untuk menghormati privasi mereka.
 
Semua anggota dari tujuh BTS  telah merilis musik di bawah proyek solo: RM , Jungkook , Jin , Jimin,  Suga ,  J-Hope , dan V.
 
 
J-Hope diberitakan akan segera merilis album solo. Disusul oleh V BTS, RM, Suga dan Jungkook, Sementara Jin diberitakan akan ambil waktu jeda sebelum kembali berakting. 
 
Sementara itu, awal bulan ini BTS merilis video musik 'Yet To Come (The Most Beautiful Moment)' yang merupakan judul lagu dari album kompilasi baru mereka 'Proof' .
 
Visual dibuka dengan  Jungkook  duduk sendirian di padang pasir, melihat ke luar ke tanah terbuka yang luas.
 
 Kemudian beralih ke septet duduk bersama saat mereka melakukan 'Yet To Come', yang menemukan boyband melihat kembali karir sembilan tahun mereka sejauh ini.
 
'Proof' adalah kompilasi 48 lagu yang mencakup banyak single hit boyband, dari 'Boy With Luv' yang menampilkan  Halsey  hingga single debut mereka 'No More Dream.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: YouTube BANGTANTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x