Berikut Rekomendasi Film Untuk Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77

- 13 Agustus 2022, 09:59 WIB
Film Kemerdekaan Indonesia
Film Kemerdekaan Indonesia /IMDb/tangkapan layar
 
 
BERITA KBB- Berikut beberapa rekomendasi film untuk memperingati hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 yang bisa di putar untuk nonton bersama.

Hari Kemerdekaan RI di peringati setiap tanggal 17 Agustus untuk mengenang kembali masa perjuangan para pahlawan berjuang memerdekaan Indonesia.

Serta memberi semangat kepada seluruh bangsa agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI sehingga menjadi negara yang aman dan tentram.
 
Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Bournemouth Hari Di Liga Premier 2022-2023, Live Di Vidio

Dalam memperingati HUT RI Ke-77, bisa juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba 17 Agustus, upacara 17 Agustus, dan acara lainnya dengan tema 17 Agustus.

Untuk mengenang perjuangan para pahlawan, bisa menonton film dokumenter yang dibuat agar dapat mengetahui keadaan dan perjuangan zaman dahulu.

Berikut rekomendasi film untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus yang dilansir dari berbagai sumber.
 
Baca Juga: Link Live Streaming Arsenal vs Leicester City Hari Ini Di Liga Premier 2022-2023, Live Di Vidio

1. Film bertajuk "Soekarno" tahun 2013

Film ini mengisahkan tentang kehidupan Sang Proklamator, pemeran Soekarno dalam film ini diperankan oleh Abibayu.

2. Film bertajuk "Janur Kuning" tahun 1979

Film ini mengisahkan tentang perjuangan untuk merebut kembali kemerdekaan Indonesia, yang kembali di kuasai sekutu pada saat itu.

3. Film bertajuk "Jenderal Soedirman" tahun 2015

Film ini mengisahkan seorang Jenderal Soedirman sebagai pemimpin perang Gerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

4. Film bertajuk "Guru Bangsa Tjokroaminoto" tahun 2015

Film ini mengisahkan tentang seorang Tjokroaminoto yang berjuang untuk mendidik para tokoh bangsa serta berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Itulah beberapa rekomendasi film untuk memperingati HUT RI ke -77, tanggal 17 Agustus 2022. Semoga semangat juang para pahlawan zaman dahulu,  bisa kita lanjutkan untuk berjuang menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. ***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah