Tidak Biasa! Viral YouTuber Zach Choi Masak Daging Dicampur Mi Goreng, Tertarik Coba?

- 7 Februari 2023, 11:26 WIB
Tidak Biasa! Viral YouTuber Zach Choi Masak Daging Dicampur Mi Goreng, Tertarik Coba?
Tidak Biasa! Viral YouTuber Zach Choi Masak Daging Dicampur Mi Goreng, Tertarik Coba? /
 

BeritaKBB - Memasak daging, terutama ayam pakai tepung dan bumbu ayam goreng tentu sudah jadi hal biasa. Tapi bagaimana jadinya jika tepung dan bumbunya diganti dengan mi instan mentah berikut bumbunya?

Rupanya itulah yang dilakukan seorang YouTuber berdarah campuran Korea-Amerika bernama Zach Choi. Pada akun media sosial Tiktok miliknya, Choi membagikan video tutorial cara memasak daging menggunakan bahan bumbu yang tidak biasa.

Jika umumnya orang memasak daging dengan bumbu khas ayam goreng atau tepung, Choi justru menggunakan mi instan dari salah satu merek yang sangat populer di Indonesia.

Baca Juga: Boy William dan Ayu Ting Ting Live IG Pakai Bahasa Korea, Netizen: kaya nonton drakor

Dalam video singkat berdurasi 30 detik itu, Choi tampak menyiapkan sekerat daging. Namun tidak diketahui pasti apakah daging itu berasal dari ayam atau bukan.


Daging itu awalnya ditusuk-tusuk dengan garpu di seluruh permukaannya agar bumbu yang dipakai nantinya bisa meresap.


Berikutnya, Choi menyiapkan tiga bungkus mi instan goreng. Ia membuka ketiga bungkusnya dan mengeluarkan mi mentah berikut bumbunya.


Choi ternyata menggunakan seluruh bumbu mi goreng itu untuk masakan dagingnya. Bumbu bubuk, kecap, saus dan minyaknya dilumurkan ke seluruh permukaan daging dengan merata.


Berikutnya, Choi memasukkan mi mentah ke dalam sebuah plastik ziplock, lalu menghancurkannya. Mi mentah yang sudah hancur itu kemudian ditaburkan di seluruh daging dan ditekan hingga menempel.


Choi kemudian memasak deep fry daging berlumur bumbu mi goreng itu di dalam minyak panas. Tidak disebutkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk memasak daging tersebut.


Pada klip berikutnya, Choi memperlihatkan daging rasa mi goreng yang sudah matang. Tampak daging yang berwarna lebih gelap dari sebelumnya itu dipotong-potong jadi beberapa bagian.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x