Viral Oknum Satpol PP Rusak Mobil Dinas di Padang Panjang Sumbar, Wali Kota Jatuhkan Sanksi Berat

- 22 Februari 2023, 15:51 WIB
Berikut sanksi tegas yang dijatuhkan Pemkot Padang Panjang Sumbar atas perusakan mobil dinas Satpol PP Damkar setempat
Berikut sanksi tegas yang dijatuhkan Pemkot Padang Panjang Sumbar atas perusakan mobil dinas Satpol PP Damkar setempat /

Berita KBB - Sebuah video yang memperlihatkan oknum Dinas Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) merusak mobil dinasnya, viral di media sosial Instagram.

Video berdurasi sekitar 22 detik itu menunjukkan seorang oknum Dinas Satpol PP Pemkot Padang Panjang menabrak-nabrakkan hidung mobil dinas berwarna oranye itu ke pilar di teras bangunan hingga sedikit penyok.

Tidak berhenti sampai di situ, oknum tersebut juga menabrakkan bagian belakang mobil Toyota Hilux Double Cab itu ke pilar. Mobil dinas bernomor polisi BA 35 N itu mengalami rusak di bagian belakangnya.

Baca Juga: Sinopsis Suami Pengganti Rabu 22 Februari 2023, Rumah Ariana Galvin Di Teror!

“Mobil dinas satpol PP di padang panjang sengaja dirusak personelnya dengan menabrakkan ke dinding. Alasannya supaya bisa klaim ke asuransi. Eh ternyata mobil yang ditubrukinnya gak terdaftar.

"Alhasil kata Kepala Diskominfo Padang Panjang, kepala satpol PP dan supirnya diminta ganti rugi perbaikan mobil tersebut pake uang pribadi. Puncak komedi,” demikian keterangan pada unggahan oleh akun @indocarstuff itu.

Video yang diunggah pada Senin 20 Februari 2023 itu sudah mendapatkan 8.325 like dan 475 komentar.

Menanggapi video yang viral tersebut, pihak Pemerintah Kota Padang Panjang mengancam akan menjatuhkan sanksi tegas kepada oknum yang merusak mobil dinas tersebut, yang diketahui adalah Kepala Dinas Satpol PP Damkar Albert Dewitra dan anggotanya. 

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra menyebut, indikasi perusakan kendaraan dinas dengan sengaja akan diberi sanksi serius.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x