Asyik, Netflix Turunkan Tarif Langganan Per Bulannya Jadi Segini di 100 Negara, Apakah Termasuk Indonesia?

- 26 Februari 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi Netflix.
Ilustrasi Netflix. /Pexels/Luca Sammarco/

Berita KBB - Ada kabar baik untuk kamu yang ingin mulai langganan layanan streaming film dan serial televisi Netflix. Pasalnya, raksasa layanan streaming asal Amerika Serikat itu dikabarkan mulai mengurangi tarif berlangganan per bulannya di lebih dari 100 negara.

Dilansir Variety, Minggu 26 Februari 2023, Netflix memberlakukan penurunan tarif langganan per bulannya di negara-negara di wilayah Asia, Afrika, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Latin.

Lembaga riset Ampere Analysis memprediksi, sejumlah negara-negara Asia Tenggara akan turut kebagian penurunan tarif langganan layanan streaming film ini. Negara-negara itu antara lain Thailand, Malaysia, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Indonesia.

Baca Juga: Download Musik MP3 Pakai Cara Aman Gratis Bisa Full Album Tanpa Aplikasi Y2Mate, Metrolagu atau Stafaband

Pihak Netflix membenarkan penurunan tarif langganan beberapa paketnya, seperti paket Basic yang turun harga dari US$6,7 atau sekitar Rp102.000 menjadi US$4,5 atau sekitar Rp68.900 saja.

Adapun untuk paket Standard, Netflix menurunkan harga langganannya dari yang asalnya US$8,35 atau sekitar Rp127.000 menjadi US$7,3 atau sekitar Rp111.000.

Penelusuran Berita KBB di situs Netflix Indonesia, paket Basic dan Standar sudah mengalami penurunan tarif di kisaran harga yang disebut di atas. Paket Basic dibanderol dengan harga Rp65.000, lebih murah Rp3.000 dari kisaran tarif di atas.

Baca Juga: Science Fair 2023, Ajang Tingkatkan Kreativitas Siswa SD 1 Darul Hikam

Adapun untuk paket Standard, tarif yang berlaku di Netflix Indonesia sedikit lebih tinggi dari kisaran tersebut. Paket Standard Netflix Indonesia dibanderol sebesar Rp120.000 dengan selisih Rp9.000 dari kisaran.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x