Lee Soo Man Bagikan Surat untuk Kerja Sama dengan HYBE: Yang Terbaik adalah HYBE

- 4 Maret 2023, 23:45 WIB
Inilah Alasan Pendiri SM Entertainment Lee Soo Man Memutuskan Bekerjasama dengan HYBE
Inilah Alasan Pendiri SM Entertainment Lee Soo Man Memutuskan Bekerjasama dengan HYBE /Soompi

BERITA KBB – Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man telah membagikan perspektifnya dalam surat terperinci. Surat tersebut ada setelah keputusan pengadilan yang mengabulkan petisi atas perintahnya.

Pada bulan Februari, HYBE memberikan konfirmasi untuk akuisisi atas 14,8 persen saham SM Entertainment dari Lee Soo Man, seharga 422,8 miliar won. Sebelum di akuisisi oleh HYBE, Lee Soo Man adalah pemegang saham terbesar di SM Entertainment.

Lee Soo Man memegang dengan 18,46 persen saham, dengan Kakao yang baru-baru ini menjadi pemegang saham terbesar kedua setelah melakukan akuisisi 9,05 persen saham. Namun, Lee Soo Man mengecam langkah ini sebagai ilegal dan menyatakan, bahwa ia akan mengambil tindakan hukum terhadap SM Entertainment. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari Minggu, 5 Maret 2023: Harian, Karir, Cinta, dan Kesehatan

Tindakan hukum itu diambil karena menurutnya SM Ent telah melanggar Undang-Udang Komersial, yaitu dengan secara ilegal menerbitkan saham baru perusahaan dan obligasi konversi tanpa persetujuan dari pemegang saham utama, yaitu Lee Soo Man.

Lalu, pada tanggal 3 Maret, Divisi Sipil ke -21 Pengadilan Distrik Timur Seoul, memutuskan untuk mengabulkan petisi atas perintah yang diajukan oleh Lee Soo Man. Hal yang diajukan yaitu melarang SM Entertainment menerbitkan saham baru dan obligasi konversi senilai 217 miliar won.

Menyusul keputusan ini, Lee Soo Man membagikan surat yang melihat kembali pekerjaannya dengan SM Entertainment dan juga merinci keputusannya untuk bekerja sama dengan HYBE.

Baca Juga: Jadwal TV di Trans7 Minggu 5 Maret 2023, ada On The Spot dan Jejak Si Gundul

Baca penyataan Lee Soo Man dalam suratnya di bawah ini:

“Kepada SM Family yang saya cintai, dan orang-orang yang mencintai SM,

Sejak menjadi penyanyi balada berambut lebat di tahun 1970-an, saya telah menjalani seluruh hidup saya dengan publik. Saya menerima lebih dari cukup cinta sebagai penyanyi dan MC, dan para penyanyi yang saya produksi setelah menjadi produser juga menerima banyak cinta dari publik. Itu sebabnya, permintaan maaf saya tentang kejadian baru-baru ini mengenai SM bahkan lebih besar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x