Sempat Terpuruk di Tengah Kesuksesan Beradu Akting, Berikut Profil Brendan Fraser Pemenang Oscar 2023

- 13 Maret 2023, 21:59 WIB
Brendan Fraser pemenang Aktor Terbaik Academy Awards 2023
Brendan Fraser pemenang Aktor Terbaik Academy Awards 2023 ///Tangkap layar YouTube/Variety

Berita KBB - Aktor kondang asal Kanada-Amerika Serikat, Brendan Fraser, berhasil menyabet piala Oscar 2023, Senin 13 Maret 2023. Fraser sukses memenangkan ajang bergengsi di dunia perfilman internasional itu untuk kategori aktor terbaik di film The Whale.

Dilansir The Guardian, aktor berusia 54 tahun itu mengalahkan nominasi lainnya Austin Butler dan Colin Farrel. Film The Whale itu memberikannya peranan yang besar setelah bertahun-tahun hanya mendapatkan peran tokoh figuran.

Film ini juga memenangkan penghargaan Oscar 2023 kategori make up dan tata rambut terbaik, meskipun mendapatkan kritikan karena kostum yang dikenakan Fraser membuat dirinya terlihat sangat gemuk dengan berat badan hampir 270 kilogram.

 Baca Juga: Sempat Terpuruk di Tengah Kesuksesan Beradu Akting, Berikut Profil Brendan Fraser Pemenang Oscar 2023

Sepanjang karirnya di dunia akting, pria kelahiran 3 Desember 1968 ini dikenal dari berbagai film beken yang memberinya peran tokoh utama. Sebut saja George of The Jungle (1997), trilogi The Mummy, Journey to the Center of The Earth (2008) dan beberapa judul lainnya.

Berikut ini Berita KBB rangkum profil Brendan Fraser yang berhasil meraih piala Oscar 2023 untuk kategori aktor utama terbaik, diolah dari berbagai sumber.

Brendan Fraser lahir di Indianapolis, negara bagian Indiana di Amerika Serikat 54 tahun silam. Pria yang berakting sejak 1990 ini adalah alumnus Cornish College of Arts dan menyandang titel Bachelor of Arts.

Usai lulus, Fraser memulai debutnya sebagai aktor di film Dog Fight (1991). Ia mulai dikenal setelah membintangi film komedi berjudul Encino Man dan drama berjudul School Ties pada 1992.

 Baca Juga: Dengan Re Opening Ranca Upas, Perekonomian Warga Sekitar Kembali Menggeliat

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x