Kurang dari 24 Jam Sudah Terjual 3,9 Juta Kopi, Begini Pesan Moral dari Lagu-Lagu Mini Album “FML” SEVENTEEN

- 26 April 2023, 16:00 WIB
Kurang dari 24 Jam Sudah Terjual 3,9 Juta Kopi, Begini Pesan Moral dari Lagu-Lagu Mini Album “FML” SEVENTEEN
Kurang dari 24 Jam Sudah Terjual 3,9 Juta Kopi, Begini Pesan Moral dari Lagu-Lagu Mini Album “FML” SEVENTEEN /Instagram.com/@sjkpop1208
 

Berita KBB - Grup idola K-Pop SEVENTEEN baru-baru ini merilis mini album mereka yang ke-10, Senin 24 April 2023 pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Mini album yang diberi tajuk “FML” itu, meledak di pasaran dan mencatatkan rekor baru penjualan minggu pertama dalam sejarah K-Pop, dengan total penjualan mencapai 3.998.300 kopi hanya dalam waktu kurang dari 24 jam sejak rilis.

Dilansir Antaranews pada Selasa 25 April 2023 sebagaimana diberitakan The Korea Herald, mini album “FML” terdiri dari 6 judul lagu. Keenam lagu-lagu itu antara lain berjudul “F*ck My Life”, “Super”, “Fire”, “I Don’t Understand but I Luv U”, “Dust”, dan “April Shower”.

Baca Juga: Info Arus Balik: Berikut Update Wilayah Diprediksi Hujan Rabu 26 April dan Besok, Ada Jawa Barat dan Jakarta!

Menurut keterangan para personil SEVENTEEN, seluruh lagu dalam mini album “FML” ini membawakan pesan tersendiri. Utamanya, lagu-lagu dalam mini album ini menyoroti kesulitan para anak muda dalam menjalani realita hidup yang dikemas dengan positif.


Berikut ini Berita KBB kupas pesan-pesan yang dibawakan SEVENTEEN dalam mini album terbaru mereka yang berjudul “FML” ini, mulai dari trek pertama hingga terakhir.


  1. “F*ck My Life”

Trek pertama yang berperan sebagai lagu utama ini mengisahkan perasaan seseorang yang merasa tersesat dan kesepian dalam menjalani hidup di dunia ini, dan ia tidak dapat membagikan kesulitannya dengan orang lain secara terbuka.


Meskipun judulnya bernada pesimistis ditambah dengan adanya kata vulgar, pesan yang disampaikan dalam lagu ini justru berkebalikan. “F*ck My Life” justru mengajak kaum muda untuk pantang menyerah dan berjuang memulihkan diri dari keterpurukan.


“Lagu ini mudah didengarkan. Jadi, saya sarankan kalian mendengarkannya saat ingin melupakan masa kini dan lamunan sambil melihat langit,” ujar Woozi, salah seorang personel SEVENTEEN.


  1. “Super”

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x