Batasi Jumlah Kiriman DM Harian Bagi Akun yang Belum Verifikasi, Twitter Makin Tak Ramah Pengguna?

- 25 Juli 2023, 14:53 WIB
Batasi Jumlah Kiriman DM Harian Bagi Akun yang Belum Verifikasi, Twitter Makin Tak Ramah Pengguna?
Batasi Jumlah Kiriman DM Harian Bagi Akun yang Belum Verifikasi, Twitter Makin Tak Ramah Pengguna? /Twitter/@iwangln
 

Berita KBB - Twitter dikabarkan akan mengadopsi peraturan baru untuk membatasi jumlah pesan pribadi atau DM yang bisa dikirim oleh akun tanpa centang biru per harinya.

Kabar ini diumumkan langsung oleh akun dukungan Twitter @twittersupport, pada Sabtu 22 Juli 2023 kemarin. Dalam unggahan yang sudah dilihat 14 juta kali itu, akun yang bersangkutan mengungkap alasan pembatasan jumlah kiriman DM harian tersebut.

“Kami akan segera menerapkan beberapa perubahan dalam rangka mengurangi spam DM. Akun-akun yang belum terverifikasi akan memiliki batas harian jumlah DM yang bisa dikirimkan,” demikian cuitan @twittersupport yang mendapat 4.667 like dan 889 bookmark.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Ftv Vaksin Cinta Untuk Sang Duda Selasa 25 Juli 2023 Pukul 10.00 WIB

Unggahan akun itu juga sekaligus mengajak pengguna untuk berlangganan Twitter Blue, dengan iming-iming bebas dari pembatasan jumlah kiriman DM harian. Terlampir pula link yang mengarah ke laman berlangganan layanan tersebut.


Dilansir Engadget pada Sabtu 22 Juli 2023, pembatasan jumah kiriman DM harian ini dinilai membuat platform media sosial tersebut semakin kurang ramah bagi pengguna yang tidak berlangganan Twitter Blue.


Sebelumnya pada Jumat 14 Juli 2023 lalu, Twitter menambahkan pengaturan pesan yang memungkinkan kiriman DM dari akun-akun yang diikuti pengguna masuk ke inbox utama, dan DM dari akun terverifikasi yang tidak di-follow, masuk ke inbox request.


Berkat pengaturan baru ini, Twitter mengklaim jumlah pesan spam menurun sebanyak 70 persen, sepekan setelah pengaturan tersebut dirilis. Sebelum itu, hanya pengguna layanan Blue yang dapat mengirim DM ke pengguna lain yang tidak mem-follow mereka.


Selain membatasi jumlah kiriman DM per hari, media sosial ini sebelumnya juga membatasi jumlah cuitan yang bisa dilihat pengguna setiap harinya. Akun yang belum terverifikasi hanya dapat melihat 600 unggahan per hari.

Baca Juga: Kisahkan Tentang Cinta Sejati, Inilah Makna dan Lirik Lagu Bohongi Hati - Mahalini Raharja

Diketahui, Elon Musk baru-baru ini dalam cuitannya menyatakan, Twitter sedang mengalami masalah aliran kas. Pasalnya, pendapatan dari iklannya anjlok sebesar 50 persen.


“Aliran kas kami masih negatif, karena penurunan pendapatan iklan 50 persen ditambah beban utang yang besar. Kami harus mencapai aliran kas positif sebelum bisa melakukan hal-hal lainnya,” cuit Musk pada Sabtu 15 Juli 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Engadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x