Dibuat Ribet Sepatu Putih, Berikut Tips Membuat Warnanya Awet Bersih

- 3 September 2023, 22:39 WIB
JANGAN SEMBARANGAN! Tips dan Cara Bersihkan Sepatu Putih Agar Tidak Cepat Kusam,
JANGAN SEMBARANGAN! Tips dan Cara Bersihkan Sepatu Putih Agar Tidak Cepat Kusam, ////Pixabay

Berita KBB-  Sepatu berwarna putih menjadi warna yang cocok dipadukan dengan celana, dan juga rok. Beberapa pria bahkan memilih sepatu berwarna putih untuk dipadukan dengan setelan jas, guna untuk mendukung tampilan semi formal.

Sayangnya selain memiliki banyak kecocokan dengan gaya berbusana, karena tidak pernah terlihat kuno saat dipakai, sehingga terbilang selalu keren untuk dipakai dari generasi ke generasi. Sepatu putih diakui cepat kotor. Dan kalau warnanya sudah kusam, cara membuatnya kembali menjadi putih kerap sekali menimbulkan banyak pertanyaan. Apalagi kerap kali ada sepatu yang masih bagus, dan nyaman banget dipakai tetapi warnanya sudah enggak terlalu putih lagi. Sehingga kesannya seluruh penampilan yang memakai jadi kusam dan kurang terawat.

Tips Membuat Sepatu Kembali Putih

·       Pertama

Bahan pertama yang bisa digunakan adalah pasta gigi meskipun biasanya digunakan untuk membersihkan gigi. Nah sikat gigi yang ada formula memutihkan tadi juga bisa digunakan untuk membersihkan sepatu yang warnanya kusam.

Caranya pun cukup mudah. Yaitu dengan menyiapkan sikat gigi bekas yang sikatnya lembut. Kemudian oleskan pasta gigi ke bagian sepatu yang warnanya mulai menguning. Kemudian sikat namun jangan terlalu keras-keras, agar bahannya tidak rusak. Setelah itu diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Minggu, 3 September 2023: Malishka Cemburu Melihat Kemesraan Rishi dan Lakshmi

·       Kedua

Cara berikutnya adalah bisa dengan mencampurkan baking soda dengan cukai putih, lalu larutkan dengan air panas. Selepas itu selanjutnya oleskan campuran pasta tadi ke area sepatu yang kotor, termasuk menguning. Selanjutnya sikat secara perlahan sampai kotorannya menghilang lalu bilas sepatu sampai bersih.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah