Statistik Pertandingan Bayern vs Arsenal: Joshua Kimmich MVP, Antar FC Hollywood ke Semifinal Liga Champions

- 18 April 2024, 10:14 WIB
Joshua Kimmich, Gelandang Bertahan Bayern Munchen
Joshua Kimmich, Gelandang Bertahan Bayern Munchen /Instagram/@jok_32/

Berita KBB - FC Bayern Munchen melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023/2024 usai mengalahkan Arsenal 1-0 pada leg kedua babak perempat final yang digelar di Allianz Arena, Rabu 17 April 2024 malam waktu setempat.

Bermain imbang 2-2 di leg pertama, Joshua Kimmich kali ini menjadi pemain paling berharga alias MVP dengan mencetak gol untuk Bayern dalam laga yang berlangsung sengit.

Kekuatan Bayern berimbang dengan Arsenal pada babak pertama dan meski beberapa peluang gagal menjadi gol. Tendangan Kane melebar dari tiang gawang, sementara di sisi lain Gabriel Martinelli gagal melepaskan tembakan.

Percobaan Sané, upaya Mazraoui hingga tembakan Musiala tidak satupun berbuah gol untuk FC Hollywood. Di sisi lain, Martinelli gagal menciptakan peluang setelah Neuer menang duel dengan Kai Havertz dan sekaligus mementahkan peluang Martin Ødegaard.

Memasuki babak kedua, Bayern mendapatkan peluang melalui sundulan Goretzka, tetapi bola masih membentur tiang gawang. Percobaan Guerreiro yang memanfaatkan bola rebound masih bisa ditepis.

Baca Juga: Bayern Munich Kalahkan Manchester United 4-3 di Liga Champions

Bayern akhirnya memecah kebuntuan pada menit '63, ketika umpan silang Guerreiro disambar Kimmich, yang melepaskan sundulan jarak dekat melewati kiper David Raya untuk membawa Bayern unggul 1-0.

Tidak cukup satu gol, tim asuhan Thomas Tuchel ini kembali menggempur gawang The Guuners melalui percobaan Sané  dan Musiala, tetapi gagal menjadi gol kedua. Sementara Arsenal mengancam lewat upaya Ødegaard, tetapi Neuer berhasil melakukan penyelamatan.

Dengan kemenangan agregat 3-2 atas Arsenal, Bayern akan berjumpa Real Madrid di semifinal Liga Champions pada 30 April atau 1 Mei. Los Blancos sendiri lolos setelah menundukkan Manchester City melalui adu penalti dengan skor 3-4 setelah menemui hasil imbang 1-1 dan agregat 4-4.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: FC Bayern Munchen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x