Ini Penyebab Hidayah Cinta SCTV Makin Tekor Selain Faktor Jam Tayang, Mischa Chandrawinata Disorot Netizen

- 18 April 2024, 14:31 WIB
Sinetron Hidayah Cinta tayang sore ini di SCTV
Sinetron Hidayah Cinta tayang sore ini di SCTV /Tangkap Layar YouTube/SinemaArt/

Berita KBB - Sinetron SCTV sore hari Hidayah Cinta, diketahui terus mengalami penurunan performa. Hal ini terlihat dari rendahnya perolehan rating dan share selama beberapa hari terakhir.

Mengutip unggahan Instagram @indotvtrends Kamis 18 Maret 2024, performa Hidayah Cinta SCTV terus surut dua hari terakhir. Sinetron yang dibintangi Cut Syifa dan Mischa Chandrawinata ini meraup TVR kurang dari 2 dan share mentok di kisaran 10 persen.

Diketahui, pada penayangan Selasa 16 Maret 2024, Hidayah Cinta SCTV tercatat hanya mendapat TVR 1,4 / 10 persen. Sementara pada hari berikutnya, sinetron ini turun tipis ke 1,3 dengan sedikit pertambahan persentase penonton bersama 10,7 persen.

Faktor jam tayang ditengarai menjadi penyebab Hidayah Cinta SCTV semakin tekor. Sinetron ini diketahui tayang pada kisaran pukul 16.30-16.45 WIB yang memang diyakini sebagai jam keramat, di mana jumlah penonton rawan sepi.

Tekornya performa Hidayah Cinta SCTV pun tak luput dari sasaran kritik netizen. Pantauan Berita KBB di kolom komentar unggahan tersebut, warganet tidak menampik jika faktor jam tayang menjadi penyebab lemahnya karya rumah produksi Sinemart dan Ess Jay Studios ini.

Baca Juga: List Rating Acara TV Rabu 17 April 2024: Duet PU Salshabilla-Rizky Nongol, Bidadari Surgamu SCTV Kembali Prima

Meski begitu, sebagian besar netizen juga menyorot dugaan penyebab lemahnya Hidayah Cinta dalam bersaing dengan tayangan-tayangan unggulan layar kaca. Sang pemeran pria, Mischa Chandrawinata, menjadi sorotan warganet.

Sejumlah warganet menilai Mischa Chandrawinata yang berperan sebagai Aslam Saputra, tidak cocok berduet dengan Cut Syifa yang memainkan peran Gia Amira. Mereka merasa kurang sreg dengan pilihan pemeran utama (PU) laki-laki tersebut.

“Sy lbh memilih nonton Magic 5,mngkin karna PU cowo y kali ga sreg ajj gitu…” demikian komentar salah seorang warganet di kolom komentar. “Pemainnya lakinya kurang sreg dan ga cocok,” ujar warganet lainnya. “Gk cocok micha sama syfa,” kata seorang netizen.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Instagram @Indotvtrends


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x