Masuki Gelombang Tiga Covid-19, Korea Selatan Buat Rumah Sakit Kontainer

- 12 Desember 2020, 15:23 WIB
RS Kontainer Korea Selatan
RS Kontainer Korea Selatan /Mery/Reuters

BERITA KBB- Pada hari Kamis, 9 Desember 2020 otoritas Korea Selatan membangun rumah sakit darurat dalam kontainer pengiriman barang. Hal ini dilakukan demi meringankan beban fasilitas medis akibat terdampak gelombang virus Corona ke-3. Pemerintah memperingatkan adanya percepatan penyebaran virus secara nasional.

Pihak berwenang juga telah meningkatkan jumlah rumah rawat dan klinik yang didedikasikan sepenuhnya untuk merawat pasien Covid-19, sebagai antisipasi jika rumah sakit penuh.

Meski angka positif di Korea Selatan terbilang menurun, yakni sekira 686 kasus pada Rabu, 8 Desember 2020,  menurut otoritas kesehatan angka itu masih tinggi, sejak kasus pertama muncul pada bulan Januari silam.

Baca Juga: Jadwal NET TV Sabtu 12 Desember 2020, Hercai Episode 27: Akhirnya Elif Pergi dari Mansion Aslenbey

Baca Juga: Tayang Sekarang! Live Streaming FTV Bidan KW Sobat Ambyar, Dibintangi Kiki Farrel dan Debi Sagita

Laporan mencatat bahwa ada lebih dari 3.000 kasus baru yang berhasil diidentifikasi di seluruh wilayah dalam seminggu terakhir ini. Dari jumlah itu, pasien dengan gejala serius meningkat sebanyak 172 kasus dari hari Rabu, yang jumlahnya 149 kasus.

Munculnya kembali kasus ini memicu kekhawatiran akan kekuarangan tempat tidur rumah sakit, sehingga mendorong Seoul membuat tempat tidur kontainer untuk pertama kalinya sejak pandemi melanda.

Di samping itu, otoritas kesehatan juga berencana untuk meningkatkan pengujian atau tes dengan membuka situs sementara pada 150 lokasi di seluruh wilayah Seoul, dengan kapasitas lebih besar.

Baca Juga: Tayang Sekarang! Rangga Azof di FTV Jodoh 24 di Gerobak Cireng, Juga Dibintangi Michelle Ziudith

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Al Jazeera RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x