Singapura Menyiapkan Pusat vaksinasi Covid-19 di 24 Kota HDB pada Akhir Maret

- 27 Januari 2021, 13:05 WIB
Persiapan Pusat Vaksinasi Covid - 19 di Singapura
Persiapan Pusat Vaksinasi Covid - 19 di Singapura /Gavin Foo/

BERITA KBB - Singapura dikabarkan menyiapkan 24 kota untuk memiliki satu pusat vaksinasi komunitas pada akhir Maret yang mampu memberikan 2.000 vaksinasi per hari, seiring dengan meningkatnya upaya vaksinasi Covid-19.

"Hal ini untuk memastikan bahwa saat lebih banyak vaksin tiba, dapat segera didistribusikan ke masyarakat, khususnya para lansia", kata Menteri Perdagangan dan Perindustrian Chan Chun Sing pada Selasa, 26 Januaryi 2021 saat berkunjung ke pusat vaksinasi masyarakat di Tanjong Pagar Community Club. (CC).

Tempat tersebut, bersama dengan Teck Ghee CC di Ang Mo Kio, adalah bagian dari dua fasilitas pertama yang telah didirikan untuk melayani penduduk berusia 70 tahun ke atas, pada fase pertama dari program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Resmi Menjadi Kapolri Setelah Dilantik Presiden Jokowi, Listyo Sigit Prabowo Janjikan Polri yang Presisi

Fasilitasnya sedikit berbeda dari pusat vaksinasi yang ada untuk melayani lansia dengan lebih baik.

Fitur seperti bilik yang lebih besar untuk menampung kursi roda dan kursi dengan sandaran tangan.

“Tujuan kami adalah pada akhir Maret, kami akan memiliki satu pusat vaksinasi komunitas di setiap kota dan jika kami perlu meningkatkannya lebih cepat karena vaksin masuk lebih cepat, kami akan memastikan kami memiliki kapasitas vaksinasi, "kata Mr Chan, yang juga merupakan anggota parlemen GRC Tanjong Pagar.

Baca Juga: Wow, V BTS Cover Lagu Holy Milik Justin Bieber, Videonya Bikin ARMY Pingsan

"Tujuan kami adalah membangun kapasitas vaksinasi menjelang kedatangan vaksin, sehingga kapasitas vaksinasi tidak menjadi kendala atau bottleneck."

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x