Korea Utara Geram Pada Israel yang Melakukan Genosida Selama Perang dengan Kelompok Hamas Palestina Mei Lalu

- 7 Juni 2021, 23:47 WIB
Korea Utara Geram Pada Israel yang Melakukan Genosida Selama Perang dengan Kelompok Hamas Palestina Mei Lalu
Korea Utara Geram Pada Israel yang Melakukan Genosida Selama Perang dengan Kelompok Hamas Palestina Mei Lalu /Aljazeera/Mohammed Salem-Reuters

BERITA KBB- Korea Utara (Korut) menuduh Israel melakukan genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan dan menargetkan anak-anak selama perang dengan kelompok Hamas Palestina bulan Mei 2021 lalu.

"Israel memiliki semangat misantropis (sifat benci) yang ekstrem dan ambisi untuk ekspansi teritorial dan terlibat dalam terorisme yang disponsori negara dan tindakan melenyapkan negara lain," kata Kementerian Luar Negeri Korea Utara dalam pernyataan, dikutip dari Jerussalem Post, Senin, 7 Juni 2021.

Negara yang dipimpin Kim Jong Un itu juga menambahkan Jalur Gaza menjadi pembantaian anak-anak.

Baca Juga: Viral Pengemudi Mobil Dianiaya Pengendara Pemotor Arogan di Bandung, Tidak Terima Diklakson

"Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa seluruh Jalur Gaza telah berubah menjadi rumah jagal manusia yang besar dan tempat pembantaian anak-anak,” demikian pernyataan Kemenlu Korea Utara yang dirilis pada Jumat, 4 Juni 2021.

Pyongyang juga menyebutkan tindakan yang dituduhkan Israel adalah kejahatan terhadap kemanusiaan yang menantang masa depan umat manusia.

Korut bahkan menuduh Israel 'menabur benih kebencian dengan menekan upacara doa damai (warga Palestina)' di Masjid Al Aqsa.

Baca Juga: Viral Modus Baru Maling Motor Pura-Pura Gila, Pelaku Sukses Bawa Kabur Motor yang Terparkir

"Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu 'berusaha menyembunyikan kejahatan mereka membunuh bahkan anak-anak," kata Kemenlu Korea Utara.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x