Kabar terkini: Rusia Tanpa henti Menembaki kota Sievierodonetsk di Ukraina Timur

- 4 Juni 2022, 11:50 WIB
kabar tentang rusia yang tanpa henti menembaki kota Menembaki kota Sievierodonetsk di Ukraina Timur
kabar tentang rusia yang tanpa henti menembaki kota Menembaki kota Sievierodonetsk di Ukraina Timur /pexels/Nadiia Yahaha

 

BERITA KBB - Rusia tanpa henti menembaki kota Sievierodonetsk di Ukraina timur, gubernur regional Luhansk mengakui bahwa pasukan Putin tersebut sekarang menguasai 70% kota dan evakuasi warga sipil telah dihentikan.

Beberapa pasukan Ukraina masih berperang melawan serangan gencar Rusia, kata Gubernur Luhansk, Serhiy Haidai, tetapi yang lain telah mundur.

“Tidak ada kemungkinan untuk membawa bantuan kemanusiaan,” kata Haidai dalam sebuah postingan Telegram miliknya.

Baca Juga: Amazing! Calum Scott Gandeng Lyodra Ginting Dalam Lagu 'Heaven', Berikut Lirik Lagunya

Baca Juga: David De Gea Dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Manchester United Tahun 2022

Tetapi Haidai mengatakan bahwa Lysychansk satu-satunya kota lain di wilayah Luhansk yang tidak diambil oleh Rusia atau separatis yang didukung Moskow. yang sepenuhnya di bawah kendali Ukraina.

Pertempuran untuk Sievierodonetsk tetap penting bagi tujuan Rusia untuk menguasai wilayah industri Donbas Ukraina di bagian timur negara itu setelah gagal sebelumnya selama serangan tiga bulan untuk menggulingkan pemerintah Presiden Volodymyr Zelensky atau merebut ibu kota, Kyiv.

Jika Rusia merebut Sievierodonetsk dan Lysychansk di tepi barat Sungai Donets Siverskyi, ia akan menguasai seluruh Luhansk, salah satu dari dua provinsi di Donbas yang diklaim pasukan Rusia.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x