Hari Hewan Sedunia 4 Oktober: 10 Kasus Kekerasan Terhadap Hewan Piaraan Paling Brutal, Pelakunya Seolah Gila

- 3 Oktober 2023, 23:41 WIB
Berikut kompilasi 10 kasus kekerasan terhadap hewan peliharaan paling brutal dalam rangka Hari Hewan Sedunia 4 Oktober
Berikut kompilasi 10 kasus kekerasan terhadap hewan peliharaan paling brutal dalam rangka Hari Hewan Sedunia 4 Oktober /

 

Berita KBB - Hari Hewan Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Oktober. Momentum ini bertujuan di antaranya meningkatkan kesadaran mengenai perlakuan terhadap binatang di seluruh dunia, melawan kekerasan, sikap acuh dan perlakuan tidak adil terhadap binatang.

 

Diketahui, kasus kekerasan terhadap binatang masih marak terjadi, utamanya hewan piaraan. Laman World Animal Foundation mengungkap bahwa hampir 1 juta kucing dan anjing disuntik mati setiap tahun. Bahkan kasus kekerasan terhadap binatang piaraan juga bertalian erat dengan KDRT dan kekerasan terhadap anak.

 

Menurut laman tersebut, secara global 1 dari 3 pemilik binatang piaraan melakukan kekerasan terhadap binatang miliknya, dan 65 persen dari hewan yang mengalami kekerasan adalah anjing.

Baca Juga: Melegalkan Judi, Apakah Cara untuk Menghilangkan Dampak Negatif Judi di Masyarakat?

Berikut ini 10 kasus kekerasan terhadap binatang yang paling fenomenal dari seluruh dunia, dirangkum dari laman Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x