Semangka Trending Di Media Sosial, Dukungan Penuh Bagi Palestina, Ternyata Ini Maknanya

- 2 November 2023, 23:52 WIB
Kenapa Semangka Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina?
Kenapa Semangka Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina? /Red. Twitter/



BERITA KBB- Simbol buah semangka yang saat ini digaungkan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang kini di serang Israel.

Buah semangka ternyata memiliki makna yang penting bagi Palestina. Warna buah semangka sama dengan bendera Palestina yaitu  merah, hitam, hijau dan putih.

Dari berbagai sumber, ternyata makna buah semangka bagi masyarakat Palestina adalah buah yang sangat banyak tumbuh di negaranya terutama wilayah Jenin, Tepi Barat bagian utara.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Jumat, 3 November 2023: Semua Orang Terkejut Mendengar Pengakuan Vikran


Serta menjadi simbol atas perlawanan rakyat Palestina terhadap Israel yang telah menggencarkan perang sejak lama hingga hari ini.

Sejak tahun 1967 Israel dengan keras melarang siapapun untuk mengibarkan bendera Palestina. Bahkan hingga perang tahun inipun, Israel begitu kejam membombardir Palestina dari segala arah.

Korban yang berjatuhan semakin bertambah, bangunan hanya sedikit yang bersisa, rumah sakit hancur, serta fasilitas lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Kamis, 2 November 2023: Vikran Bongkar Kebusukan Malishka pada Rishi

Seruan dari banyak negara untuk gencatan senjatapun, sepertinya tidak dihiraukan Israel. Mereka terus meluncurkan roket-roket bom ke wilayah-wilayah di Palestina.

Adapun aksi bela Palestina, menggema dimana-mana. Terutama Indonesia yang tidak berhenti untuk terus memantau kondisi di sana serta mengirimkan bantuan.

Termasuk,  netizen Indonesia secara serempak menggunakan profil dan mengunggah buah semangka di media sosial mereka, sebagai bentuk dukungan Palestina bebas dari perang  yang dilakukan Israel.***.

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x