Satgas PED Jabar Akan Luncurkan Recovery Center

- 15 Desember 2020, 04:06 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat telekonferensi video pada Munas dan Semnas Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia, dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin 14 Desember 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat telekonferensi video pada Munas dan Semnas Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia, dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin 14 Desember 2020. /Humas Jabar/Yogi P

BERITA KBB - Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) akan segera meluncurkan "Recovery Center" dengan alamat tpakdjabar.org sebagai wadah intermediasi antara dunia usaha dan lembaga keuangan yang ada di Jabar.

“Rencananya akan diluncurkan pada 22 Desember 2020 nanti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” ujar Wakil Koordinator Sub Divisi Jasa Keuangan Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Zaenal Aripin, dalam rapat mingguan KPED, Minggu 13 Desember 2020.

Zaenal menjelaskan, Recovery Center saat ini masih dalam bentuk situs web, tetapi juga akan diubah menjadi aplikasi android.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Selasa 15 Desember 2020, Antam 3 Gram Rp 2.741.000

Melalui web atau aplikasi ini, dunia usaha di Jabar akan bisa berdiskusi dan bertanya tentang berbagai masalah keuangan dan pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Ketua OJK Jawa Barat Indarto Budiwitono mengungkapkan, recovery center ini akan menjadi forum intermediasi antara dunia usaha dengan lembaga keuangan perbankan. Ini dimaksudkan supaya dunia usaha bisa cepat mengakses produk-produk perbankan.

Aulia Fadly dari OJK Jabar menjelaskan dalam recovery center dengan alamat tpakdjabar.org tersebut, nantinya para pengusaha Jabar bisa menanyakan produk layanan keuangan dan mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) secara online. Juga ada Pojok UMKM yang akan menjadi display center produk-produk UMKM.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Selasa 15 Desember, Elsa VS Al Berlanjut, Elsa Rebut Hak Asuh Reyna, Al Kalah?

“Bisa juga mempublikasikan kegiatan inklusi keuangan oleh pemda atau tim percepatan akses keuangan daerah Jabar. Juga sebagai sarana informasi bagi perbankan dalam menyampaikan produk-produk keuangannya,” ujar Aulia.

Ketua Harian Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Ipong Witono, mengapresiasi pembentukan recovery center kerjasama dengan OJK dan BI.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x