Rekayasa Arus Lalu-Lintas Pekerjaan Perbaikan dan Perkuatan Jembatan di Ruas Tol Jagorawi

- 7 Februari 2021, 21:48 WIB
/Markom Jasamarga/

BERITA KBB - Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi bersama dengan  PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku _service provider_ pemeliharaan jalan, memasuki minggu kedua Februari kembali melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan sebagai bentuk komitmen dan upaya memastikan keamanan dan kenyamanan pengendara ketika melintasi jembatan. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas jembatan di Ruas Tol Jagorawi.

Pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan dilakukan di Km 15+408  arah Ciawi pada bahu luar mulai hari Minggu 7 Februari 2021 pukul 21.00 WIB s.d _open_ _traffic_ pada hari Jumat 12 Februari 2021 pukul 06.00 WIB, selama pekerjaan berlangsung bahu luar ditutup sedangkan lajur 1 diberlakukan buka tutup secara situasional sebagai akses alat berat. Selain bahu luar dan lajur 1, lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalulintas. 

Untuk menjaga keamanan di lokasi pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Baca Juga: Pedagang di Pasar Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Selain itu untuk memastikan kelancaran lalu lintas akan diberlakukan rekayasa lalu lintas berupa _contra flow_ dari Km 08+000 s.d Km 17+000 arah Ciawi, pada hari Senin s.d Kamis mulai pukul 16.00 WIB atau sebelum volume lalu lintas padat s.d volume lalu lintas lancar kembali, hingga seluruh pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan selesai.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati khususnya di musim penghujan ini, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Lakukan pembaharuan informasi lalulintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah