Akselerasi Pengembangan Infrastruktur Jalur Selatan Guna Mendorong Perekonomian Priangan Timur

- 20 Mei 2024, 20:24 WIB
Kepala BI Jabar Muhamad Nur (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan usai pagelaran Sarasehan West Java Economic Society (WJES) Priangan Timur 2024 di Kantor BI Tasikmalaya.
Kepala BI Jabar Muhamad Nur (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan usai pagelaran Sarasehan West Java Economic Society (WJES) Priangan Timur 2024 di Kantor BI Tasikmalaya. /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Potensi alam yang dimiliki belum secara optimal diberdayagunakan dalam mendukung pemerataan ekonomi masyarakat. 

Padahal Jawa Barat sebagai salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia memiliki potensi alam yang melimpah disamping keunggulan SDM dan infrastruktur yang memadai.

Menyikapi hal tersebut, sebagai salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencapai pemerataan perekonomian dapat dicapai melalui penyediaan akses terhadap masyarakat.

Baca Juga: Resep Semur Ayam Telur Puyuh, Paduan Kelezatan Menggugah Selera Makan Keluarga

Mengangkat topik konektivitas digelar “Urgensi Pembangunan Konektivitas Jalur Selatan Untuk Mendorong Perekonomian Priangan Timur” pagelaran Sarasehan West Java Economic Society (WJES) Priangan Timur 2024, di Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, Senin (20/5/2024).

Event ini menjadi salah satu wadah bagi berbagai stakeholders mulai dari unsur pemerintah, civitas akademika, asosiasi atau pelaku usaha, media, maupun lembaga terkait untuk bersama-sama merumuskan kebijakan yang tepat guna menjawab tantangan yang dihadapi.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Muhamad Nur menyampaikan bahwa terdapat tiga hal penting dalam mendorong pemerataan ekonomi antara lain,

Baca Juga: Resep Semur Ayam Tahu, Sederhana dan Murah Meriah Tetap Lezat Berprotein

Akselerasi pengembangan infrastruktur akan mengoptimalkan potensi peran Jawa Barat bagian utara dan bagian selatan sebagai sumber pertumbuhan sekaligus sebagai mendukung stabilitas harga melalui kelancaran distribusi.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah