Dua Dekade ke Depan Momen Krusial Masa Depan Indonesia

- 20 Mei 2024, 20:49 WIB
Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di lapangan Paralayang, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (20/5/2024).
Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di lapangan Paralayang, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (20/5/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di lapangan Paralayang, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (20/5/2024).

Mewakili Penjabat Gubernur Jabar, bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus yang membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Akhmad Wiyagus mengemukakan bahwa merupakan momen krusial dua dekade ke depan bagi bangsa ini dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Di Harkitnas 2023, FPMP dan Komunitas Kawanua Seminarkan UU ITE dan Dampak Digitalisasi

"Kita bukan hanya ikut serta dalam kemajuan teknologi yang melesat saat ini, tetapi sudah mengambil bagian dari itu semua untuk menggapai dunia. Hari-hari ini dalam dua dekade ke depan adalah momen yang krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua," katanya.

Embrio kebangkitan Indonesia lahir di tangan kaum muda lebih dari seabad lalu. Oleh karena itu kebangkitan Indonesia kedua saat ini juga sepatutnya diprakarsai kaum muda.

Akhmad menuturkan, di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan.

Baca Juga: Bertepatan Harkitnas 2023, Kang Hengki Kurniawan Ajak Semua Sektor Bersama-Sama Gotong Royong Membangun KBB!

Alam kemerdekaan hanya bisa dicapai jika manusia setara dan bebas. Manusia yang bebas dan setara hanya dimungkinkan jika manusia tersebut terpelajar dan berpendidikan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah