Ketuk Hati Masyarakat untuk Jauhi Narkoba Lewat Dakwah Tokoh Agama

- 23 Maret 2021, 22:13 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Kepala BNN RI dan Menteri PDTT RI dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Cianjur, Selasa 23 Maret 2021.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat mendampingi Kepala BNN RI dan Menteri PDTT RI dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Cianjur, Selasa 23 Maret 2021. /Humas Jabar/Aldien/

BERITA KBB - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak tokoh agama untuk turut mencegah penyalahgunaan narkoba di Jabar.

Menurut Uu, dengan keterlibatan tokoh agama, kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba akan meningkat. Melalui dakwahnya, tokoh agama diharapkan mengetuk hati masyarakat untuk menjauhi narkoba.

"Kalau melibatkan para ulama, kiai, ustaz yang ada di daerah-daerah, masyarakat bisa terketuk hatinya untuk menjauhi narkoba," kata Pak Uu saat mendampingi Kepala BNN RI dan Menteri PDTT RI dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Cianjur, Selasa 23 Maret 2021.

Baca Juga: Perkuat SDM Kunci Keberhasilan BUMD Tingkatkan Pendapatan Daerah

Selain itu, Uu juga mengajak masyarakat Jabar untuk sama-sama memerangi narkoba. Salah satunya dengan menyosialisasikan bahaya narkoba di lingkungannya.

"Mari kita bersama-sama. Urusan narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, bukan tanggung jawab BNN, tapi tanggung jawab bersama," ucapnya.

Kepala BNN RI Irjen Pol Petrus Golose menyatakan, pihaknya bertekad menjadikan Indonesia bersih dari narkoba. Ia pun mendorong semua pihak untuk sama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Usai Menuai Pro dan Kontra, RUU PKS Akhirnya Masuk Prolegnas Prioritas Tahun 2021

"Setelah dilantik, saya mencanangkan 'war of drugs' menuju Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba). Bagaimana mewujudkan Indonesia bersinar? Dimulai dari desa-desa," katanya.

Menurut Petrus, tantangan saat ini adalah munculnya zat-zat baru yang belum terdaftar, tapi memiliki punya efek psikoaktif seperti obat-obat terlarang pada umumnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x