Bawa Surat Dinas, Penyiar Radio Ini Diturunkan di GT Pasteur oleh Petugas

- 9 Mei 2021, 09:44 WIB
Viral! Meski Miliki Surat Dinas Hingga Sertifikat Vaksin, Penyiar RRI Diturunkan Petugas Gabungan di Gerbang Tol Pasteur
Viral! Meski Miliki Surat Dinas Hingga Sertifikat Vaksin, Penyiar RRI Diturunkan Petugas Gabungan di Gerbang Tol Pasteur /

BERITA KBB - Beredar video di akun Instagram kisah seorang penyiar stasiun radio di Bandung bernama Vera Arletha saat dirinya diminta turun di Gerbang Tol Pasteur padahal ia memiliki surat dinas resmi dari perusahaannya.

Pada Jumat, 7 Mei 2021 Vera diminta turun dari travel yang dikendarainya karena tidak bisa menunjukkan surat swab antigen atau test rapid antigen kepada petugas yang berjaga di pos penyekatan.

"Diberhentiin di tol, sudah bawa surat dinas, KTP, dll, kendaraan travelnya boleh jalan tapi sayanya diturunin, harus memakai kendaraan umum lain," ucap Vera dalam video yang dibagikannya di media sosial di hari yang sama dengan kejadian yang dialaminya.

Baca Juga: Jadi Trending Topic di Twitter Usai Disebut Jokowi, Inilah Seluk Beluk Bipang Ambawang

Mengutip dari akun Instagram @rribandung, Vera kembali menjelaskan bahwa selain karena tidak bisa menunjukkan surat test rapid antigen kepada petugas, ia dan kedua penumpang lainnya disuruh turun karena larangan berkerumun dalam kendaraan.

"Padahal itu kendaraan umum juga. Harus pakai kendaraan umum lain dengan alasan tidak boleh berkerumun. Padahal, dari sebelas seat travel yang saya pakai, isinya cuma tiga orang," lanjut Vera.

Dalam video yang beredar, Vera menunjukkan surat tugas dengan nomor 516/RRI.BD/05/2020. Meski tahun yang tertera 2020, namun Vera sudah memberi keterangan bahwa nomor surat hanya dipergunakan untuk pengarsipan internal.

Baca Juga: Waspada Makanan Kadaluarsa dan Ilegal Jelang Idul Fitri

Vera kembali menegaskan bahwa surat dinas yang ia bawa tidak dipermasalahkan oleh petugas, tapi surat test anti rapid yang tidak bisa ia tunjukkan.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah